visitaaponce.com

Menjelang Momen ETF, Harga Bitcoin Naik 150 di Platform Triv

Menjelang Momen ETF, Harga Bitcoin Naik 150% di Platform Triv
Lonjakan harga bitcoin di 2023 dibandingkan dengan tigas aset investasi lainnya.(Ist)

DI penghujung 2023, tren aset investasi kripto kian melambung tinggi. Kesuksesan ini dipicu performa bitcoin yang melonjak 10 kali lipat, mengungguli emas, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), dan Indeks Reksadana Saham sepanjang 2023.

“Data Triv Research menyebutkan salah satu aset kripto yaitu bitcoin mengalami pertumbuhan kinerja positif sebesar 159,91% sepanjang 2023,” ungkap Chief Marketing Officer Triv.co.id Jordan Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Dia melanjutkan pertumbuhan performa aset kripto pada kuartal akhir kembali terbang tinggi meskipun sempat sideway pada kuartal pertama hingga kuartal ketiga 2023.

Baca juga: Pasar Kripto Diprediksi Tumbuh Tahun Depan, Begini Prediksinya

“Peningkatan itu menjadi pendorong lonjakan transaksi pada platform Triv hingga kuartal terakhir 2023. Ditambah lagi momen ETF (exchange-traded fund) dan halving jadi faktor utama menaikkan performa aset kripto."

"Saya harap dari momentum ini, kita dapat lebih peka terhadap potensi investasi kripto pada 2024, dengan tetap menjaga manajemen risiko dan meningkatkan pemahaman keuangan yang solid,” ujar Jordan.

Data terkini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat jumlah investor kripto di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat mencapai angka 18,25 juta orang pada November 2023. Angka itu menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 80% sepanjang 2023.

Jordan memaparkan berkaca dari platform Triv, jumlah pengguna yang berinvestasi pada aset bitcoin pada 2023 mengalami pertumbuhan 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan mengesankan ini menunjukkan minat kuat dari masyarakat dalam mengadopsi bitcoin sebagai bagian dari portofolio investasi mereka. Terbukti, hasil kinerja bitcoin mampu membalap kinerja top company dunia seperti Meta dan Netflix,” urainya.

Selain itu, altcoin seperti ethereum, solana, dan cardano mengalami kenaikan signifikan sepanjang 2023.

Baca juga: Proyeksi Pasar Kripto 2024 Positif, Upbit Sebutkan Faktor Pendukungnya

Dikutip dari platform Triv, ethereum mengalami pertumbuhan 101,02%, solana sebesar 869,77% dan cardano sebesar 159,92% per 28 Desember 2023. Hal itu menjadi sorotan bagi masyarakat atas performa aset kripto yang terus mengalami peningkatan kinerja di sepanjang tahun.

Jordan melanjutkan di tengah maraknya bitcoin dan aset kripto lainnya, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai perubahan harga market yang terjadi begitu cepat. Pasalnya, pengguna Triv kini dapat mengatur harga koin sesuai dengan nominal yang diinginkan melalui fitur Price Alert.

“Triv baru saja merilis fitur Price Alert yang dapat membantu pengguna memantau pergerakan harga aset kripto favorit secara real time. Fitur ini juga bisa memberi sinyal pemberitahuan market tanpa terus memantau grafik harga,” jelas Jordan.

“Selain itu, strategi menabung rutin aset kripto juga memiliki potensi memperkuat pertumbuhan investasi jangka panjang dan mengurangi risiko atas fluktuasi harga yang dinamis pada aset tersebut,” tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat