visitaaponce.com

Putuskan Hubungan dengan Kanye West, Pendapatan Adidas pada 2022 Terjun Bebas

Putuskan Hubungan dengan Kanye West, Pendapatan Adidas pada 2022 Terjun Bebas
Foto kombinasi yang memperlihatkan Kanye West (kiri) dan logo Adidas(AFP/JULIEN DE ROSA and CHRISTOF STACHE)

PENDAPATAN Adidas pada 2022 merosot drastis berdasarkan hasil sementara yang dirilis pada Kamis (2/9) dan perusahaan peralatan alat olahraga asal Jerman itu meramalkan akan mengalami hal yang sama pada tahun ini akibat memutuskan hubungan dengan Kanye West.

Pendapatan Adidas pada tahun lalu adalah 254 juta  euro, turun hampir 83% dibandingkan raihan 2021 yang sebesar 1,49 miliar euro.

Pemutusan hubungan dengan rapper kontroversial Kanye West menjadi faktor utama Adidas kehilangan pendapatan hingga 700 juta euro pada tahun lalu.

Baca juga: Adidas Didesak Putuskan Hubungan dengan Kanye West karena Sikap Antisemit

"Angkanya berbicara sendiri. Kami tidak membuahkan hasil seperti seharusnya," ujar CEO Adidas Bjorn Gulden yang baru menjabat November lalu.

"Adidas memiliki semua yang dibutuhkan untuk sukses. Kami hanya harus menyatukannya kembali. Namun, untuk kembali sukses butuh waktu," lanjutnya.

Adidas memutuskan hubungan dengan West, yang kini dikenal secara resmi sebagau Ye, Oktober lalu setelah rapper itu melontarkan serangkaian pernyataan anti-Semit.

Adidas menghentikan produksi lini Yeezy, yang didesain bersama West, produk yang menarik kesuksesan besar untuk Adidas. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat