visitaaponce.com

Perdana, Kafe Submarine Pinkfong Baby Shark hadir di Jakarta

Siapa orang tua balita masa kini yang tidak kenal tokoh Baby Shark? Ikan hiu cilik berwarna kuning ngejreng yang lagu dan jogetnya mendunia lewat YouTube sejak kurang lebih 2017. Bersama para anggota keluarganya, Mommy Shark, Daddy Shark, Grand Pa dan Grand Ma Shark, karakter Baby Shark yang diciptakan The Pinkfong Company, kini hadir dalam kafe tematik di Fairmont Jakarta Hotel.

Sekeluar dari elevator di lantai 3, kafe berupa ruang berbentuk persegi panjang itu telah menarik pandangan dengan dominasi cat warna biru dan kuning lemonnya dari kejauhan. Memasuki ruang kafe, ilustrasi Pinkfong dan keluarga Baby Shark tampak memenuhi seluruh dinding. Lengkap bersama flora dan fauna laut lain, juga ilusturasi kapal selam (submarine). Sementara itu, di bagian plafon, tergantung board berbentuk lingkaran yang menggambarkan gelembung-gelembung air.

Director of Marketing Communication Malinda Yasmin menerangkan, kafe tematik Pinkfong Babyshark bertema submarine ini merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia. “Mereka (Pinkfong Company) memberikan beberapa usulan kepada kami, seperti summer, underwater, lalu kami kembangkan menjadi submarine dan disetujui,” paparnya saat temu media di kafe Pinkfong Baby Shark, Senin (21/6).

Adapun pengadaan kafe tematik ini merupakan bagian dari program baru Fairmont Jakarta Hotel, Pinkfong Baby Shark Dine & Stay Experience, yang dibuka untuk umum mulai besok (Kamis 22/6) sampai dengan 14 Januari 2024.

Dalam temu media tersebut, Splash of Mozzarella (Rp155 ribu) menjadi camilan pembuka. Menu yang diperuntukkan terutama bagi toddler itu berupa keju mozzarella yang digoreng rendam (deep fried) dalam balutan tepung panir, disertai seporsi kentang goreng dan cocolan saus tomat dan mayonnaise.

Corn dog (Rp155 ribu), menu yang terinspirasi dari camilan Korea, juga bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung cilik. Sajian yang notabene adalah sosis goreng berlapis tepung tempura  dan remah roti itu bisa dibilang telah menjadi kudapan yang familier bagi banyak anak di megapolitan.

Jika si kecil ingin hidangan yang ‘lebih berat’, barangkali Pinkfong Cheeseburger (Rp145 ribu) bisa menjadi opsi. Disajikan bersama kentang goreng, burger keju mini tersebut berisikan patty dari australian beef minced. Meski terbilang tebal untuk suatu burger mini, beef patty-nya cukup empuk. Isi burgernya pun tidak macam-macam. Selain keju, ada juga duet irisan tomat dan bawang bombay merah bersaput mayonnaise.

Untuk tambahan nutrisi, menu burger ini, juga banyak hidangan lain, dilengkapi mini salad berisikan selada, arugula, bayam hijau baby, tomat ceri, juga potongan wortel dalam bentuk bintang laut atau kuda laut yang mungil.

Santapan lain yang juga akan menarik mata anak Anda adalah Baby Shark Fried Rice (Rp125 ribu). Dalam penyajiannya, nasi goreng ‘putih’ dengan potongan wortel, kacang polong, kacang panjang, jagung, ini diselimuti omelet yang dibentuk dan dihias menyerupai wajah menggemaskan Baby Shark.  Di sampingnya, terdapat bintang laut yang ketika digigit, tidak lain adalah nugget ayam, beserta saus tomat, mayonnaise, dan salad mini.

Bagaimana dengan hidangan untuk orang tua atau dewasa?

Anda bisa mencoba Tteokbokki Carbonara, yang menurut sous chef Novianto, juga merupakan makanan khas Korea, negara asal Pinkfong, dengan sedikit twist. Carbonara, saus putih asal Italia dengan tekstur kental yang berbahan dasar telur ini, biasanya disandingkan dengan pasta. Namun, ketika disajikan dengan tteokbokki pun ternyata rasanya tidak membuat kening berkerut. Barangkali hal itu karena cita rasa tteokbokki yang relatif netral bagi lidah sehingga tidak ‘bersaingan’ dengan kuatnya gurih saus carbonara.

Carbonara juga biasanya menjadi saus pasta yang lazim disantap anak-anak. Namun, karena tteokbokki ini amat kenyal dan ukurannya cukup besar untuk anak balita, Anda mungkin perlu memotongnya menjadi ukuran lebih kecil terlebih dulu jika ingin berbagi dengan si kecil.  

Media Indonesia juga menjajal Bulgogi Pizza (Rp220 ribu), menu Korea lainnya dengan twist yang ditawarkan kafe Pinkfong Baby Shark. Pizza-nya merupakan jenis tipis renyah dengan topping mozzarella dan daging, serta cacahan daun bawang dan bawang bombay merah bersama taburan wijen hitam. Saat dikunyah, pizza ini memunculkan rasa manis dan sedikit masam, dari perpaduan saus tomat dan saus bulgoginya.

Instagrammable

Jika dicermati, sebagian besar menu yang ditawarkan bisa dibilang menu yang pada dasarnya cukup lumrah dijumpai di Ibu Kota. Menurut Malinda, pihaknya memang sengaja memilih menu yang humble agar bisa diterima berbagai kalangan. Adapun proses perancangan hingga approval Pinkfong Company atas menu besutan Executive Chef, Hamish Lindsay, bersama dengan timnya itu memerlukan waktu sekitar dua bulan.

“Mereka (Pinkfong) terutama memberi perhatian kepada presentasi hidangannya,” kata Malinda.

Dengan atensi itu, tidak mengherankan hidangan-hidangan yang disuguhkan memang tampak atraktif dengan pernak-pernik Baby Shark, khususnya sajian dessert yang terlihat begitu instagrammable.

Pinkfong Pie (Rp90 ribu) adalah salah satunya. Pencuci mulut dengan hiasan wajah Pinkfong itu dijamin akan membuat banyak anak perempuan kegirangan karena warna pink pastelnya. Mulai dari lapis biscuit di bagian dasar sampai dengan strawberry marshmallow yang menutupinya. Pie ini sendiri memiliki rasa manis yang cukup kuat dengan samar-samar rasa unik rosewater ganache.

Jika tidak terlalu suka manis, Blueberry Sea Creatures (Rp125 ribu) mungkin lebih sesuai untuk Anda. Porsinya cukup besar untuk berbagi. Seperti Pinkfong Pie, panna cotta ini memiliki tampilan unik, dengan warna keunguan dan makhluk-makhluk laut mungil di atasnya. Nyaris tak perlu dikunyah lantaran ia amat lembut.

Favorit Media Indonesia adalah menu tiga potong keik mini yang dinamai Baby Shark Doo Doo Doo (Rp110 ribu). Keik dengan warna khas Baby Shark, biru, kuning, dan pink itu berisikan banana strawberry mousse, cream cheese mousseline, dan strawberry jelly. Tautan ketiganya memunculkan rasa manis, masam, sekaligus gurih yang proporsional. Ukuran per potongnya yang bisa habis dengan beberapa kali suap dapat memuaskan keinginan mengecap rasa manis tanpa perasaan bersalah. Well, kecuali Anda menghabiskan tiga-tiganya sekaligus…

Untuk minuman, tersedia jus jeruk, stroberi, atau semangka (Rp80 ribu), di samping Frozen Pinkfong Punch (Rp80 ribu) dan air mineral serta soft drink. Ada pula aneka milkshakes dan smoothies seperti Matcha Green Shark Smoothies (Rp80 ribu) atau Strawberry Bond Milkshake (Rp100 ribu).

Menurut Malinda, kafe yang beroperasi mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 setiap hari kerja tersebut juga menyediakan menu sarapan. Namun, menu sarapan hanya ada di Sabtu dan Minggu. Di hari-hari tersebut, kafe Pinkfong Baby Shark mulai beroperasi pukul 09.00 WIB.

Khusus untuk pengunjung yang mengambil paket staycation Baby Shark, mereka akan mendapat kredit makan senilai Rp250 ribu atau Rp500 ribu di kafe tersebut, juga satu kegiatan bagi anak, di samping akses ke playground. “Anak-anak dapat mengikuti berbagai kegiatan edutainment yang interaktif seperti membuat pizza, menghias cup cake, dan bermain di Baby Shark Playground yang memiliki berbagai mainan seru dan edukatif,” pungkasnya. (M-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat