visitaaponce.com

Rilis Album Ketiga, Kunto Aji Bicara tentang Kedewasaan Bertumbuh

Rilis Album Ketiga, Kunto Aji Bicara tentang Kedewasaan Bertumbuh
Kunto Aji dalam konfrensi pers peluncuran album Pengantar Purifikasi Pikir pada Kamis, (14/9).(MI/ Fathurrozak)

SOLOIS Kunto Aji merilis album baru, Pengantar Purifikasi Pikir pada Kamis, (14/9). Di album ketiga ini, Aji menyertakan sembilan trek yang diibuka dengan single Urip dan ditutup dengan Urup.

 

Album ketiganya ini juga menjadi catatan perjalanannya selama lima tahun setelah terakhir merilis album Mantra-Mantra yang melejit. Dalam album ini Aji menggandeng dua pemusik lepasnya (session player) sebagai produser, Afif Gifano dan Pandji Akbari. Di album sebelumnya, Aji berkolaborasi dengan empat produser di luar tim musiknya.

 

Saat konferensi pers album baru Pengantar Purifikasi Pikir di GripaStudio, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, (14/9) , Aji mengakui jika setelah sukses besar album kedua pada 2018, ia membutuhkan waktu cukup panjang untuk mendapatkan inspirasi.

 

“Selain memang ada pergulatan rasa di album kemarin yang mendapat penerimaan begitu besar, wah, album selanjutnya ngapain lagi ya. Jadi kembali ke titik nolnya cukup panjang. Tapi juga karena pandemi turut mempengaruhi sistem kerja saya. Saya kira ketika di rumah terus tuh inspirasinya akan datang begitu saja karena ketemu alat-alat musik terus. Ternyata tetap butuh keluar, ketemu orang, buat inspirasi,” kata pria berusia 36 tahun ini.

 

Wafatnya sang ayah pada tahun lalu juga turut mempengaruhi ‘gravitasi’ arah kepenulisannya. Aji pun ingin menggarisbawahi tentang pemaknaan bertumbuh.

 

“Tema yang gue tulis sebenarnya masih berkelindan dengan album kedua. Tapi secara spesifik di album ini gue mengarahkan pada tema tentang bertumbuh. Tentang kehidupan itu sendiri, tentang kedewasaan bertumbuh,” tambah musisi jebolan Indonesian Idol 2008 ini. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat