visitaaponce.com

Menjadikan Kopi Indonesia Sebagai Brand Internasional

Menjadikan Kopi Indonesia Sebagai Brand Internasional
Kopi Indonesia yang berkualitas dan kulineran khas Semarang menjadi keunggulan Strada Coffee.(Foto-foto dok. Meilani Teniwut)

INDONESIA memiliki varietas kopi yang sangat banyak. Dari ujung Sabang hingga Marauke, terdapat berbagai jenis kopi dengan cita rasa yang khas.

Keunggulan kopi Nusantara itu yang ingin ditonjolkan Strada Coffee. Kedai kopi yang sudah beroperasi 11 tahun itu berambisi merayakan kekayaan kopi Indonesia ke panggung internasional. 

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah kopi Tanah Air tersedia di sini. Seperti kopi Aceh Gayo Takengon, Toraja Sapan, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Java Robusta, dan Papua Baliem, setiap tegukan menciptakan perjalanan rasa yang menggugah selera.

Baca juga: Lexus Persembahkan Pengalaman Makan Mewah dengan Konsep Zero-waste

"Kami fokus pada kopi Indonesia. Tidak ada tempat untuk kopi luar negeri di sini. Kami mendukung petani lokal dan menyebarkan keunggulan kopi Indonesia ke seluruh dunia. Ini bukan sekadar kopi; ini adalah warisan kita," ujar Ulya Mayasari, Manager Strada Coffee.

Saat bertandang ke Strada Coffe di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, suasana nyaman langsung terasa. Tidak semata sebagai destinasi ngopi, di kedai ini kitak diajak mengenal budaya kopi Indonesia melalui museum dan akademik kopi. 

Baca juga: Festival Kopi Gayo Peluang Tingkatkan Kemajuan Desa

Strada Coffee tidak hanya sebagai destinasi kopi yang menarik. Tapi juga destinasi kuliner Indonesia yang menarik. Kostumer bisa menyeruput kopi dengan memakan camilan khas Semarang. Di antaranya singkong goreng, telur rebung Semarang, cireng, sate ayam, dan jagung bakar, yang disajikan sentuhan modern dan cita rasa autentik. 

"Kami membawa ke Jakarta esensi kuliner Semarang untuk memperkaya pengalaman gastronomi di ibu kota," ujar Ulya Mayasari.

Bila berkunjung ke sini, jangan lewatkan berbagai minuman dan makanan yang tentunya akan lezat. Berikut beberapa rekomendasi minuman yang patut dicoba, selain kopi auntentik lainnya. 

1. Cendol Expreso

Inovasi menyegarkan yang menggabungkan cendol tradisional dengan ekspresso modern, menciptakan pengalaman rasa unik yang memanjakan lidah.

2. Es Kopi Kentan Hitam

Kombinasi kopi hitam kental dan es kental manis, memberikan sensasi menyegarkan dan keaslian cita rasa kopi.

3. Es Kopi Kolak Pisang

Paduan es kopi segar dengan cita rasa kolak pisang yang lezat, menciptakan pengalaman memikat bagi pecinta kopi.

4. Es Kopi Kacang Hijau

Kreativitas dalam memadukan es kopi dengan kacang hijau, menawarkan keaslian rasa kopi dan sentuhan menyehatkan.

5. Avocado Coffee 

Trendy dengan perpaduan avocado creamy dan kekuatan kopi, memberikan sensasi lembut dan kaya rasa.

6. Avocado Affogato

Kombinasi elegan antara avocado lembut dan es krim yang dituangkan espresso panas, menciptakan kontras antara panas dan dingin.

7. Balo Orange Kalamansi

Minuman segar dengan perpaduan buah balo manis dan keasaman kalamansi, menghadirkan citra rasa tropis dalam setiap tegukan.

8. Coffee Papua Caramel

 Kopi Papua dengan sentuhan karamel lembut, menciptakan kombinasi yang memanjakan lidah.

Saat menikmati kopi tidak lengkap tanpa makanan pendampingnya. Coba beberapa hidangan yang menarik berikut. Di antaranya, telo goreng. Tidak salah, telo alias ubi jalar menjadi pilihan. Ubi jalar ini diolah dengan cara digoreng hingga menghasilkan kerenyahan di bagian luar dengan tetap lembut di bagian dalam. Ada juga hidangan khas Semarang lainnya yang memiliki rasa unik dan autentik, seperti mi Sodog Semarangan. 

Hidangan lain yang cukup menarik ialah Chocolate Kaya Toast, Cheese Kaya Toast, Original Kaya Toast, Strada Galantine, Bubur Gudeg, Bubur Opor Sambal Coreng, Nasi Gudeg, Bihun Goreng/Rebus, Carang Gesing, Nasi Goreng Jawa. Coba juga Kopi Susu Strada dan americano.

Mau mencicipi kopi dan makanan di sini, langsung saja kunjungi Strada Coffee La Piazza Kelapa Gading Jakarta, buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat