visitaaponce.com

Cara Salsabila, Putri Asma Nadia Tulis Cerita Anak yang Menarik

Cara Salsabila, Putri Asma Nadia Tulis Cerita Anak yang Menarik
Film Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH), yang diangkat dari novel karya anak Asma Nadia, Putri Salsabila.(IMDB)

LAHIR dari pasangan penulis, Putri Salsabila juga besar menjadi penulis. Sejak belia, ia sudah menulis beberapa judul buku. Seperti Kecil-Kecil Punya Karya: Dunia Caca, The Cute Little Ghost: Hantu-Hantu Imut, Cool Skool, My Candy, My Crystal, dan kolaborasinya bersama sang ibu, Asma Nadia dan ayah Isa Alamsyah, serta sang adik, Adam Putra Firdaus, buku Anak Penangkap Hantu.

Kesuksesan novel tersebut pun kini diangkat ke layar lebar lewat film Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH), produksi MNC Pictures yang disutradarai Jose Poernomo. Novel yang diangkat ke dalam film tersebut berkisah tentang petualangan anak-anak yang menginvestigasi misteri tentang keanehan yang terjadi di suatu desa, dan diduga hantu.

Bagi Salsa, atau yang akrab disapa Caca, dalam menulis cerita anak-anak, perlu memperhatikan sudut pandang sebagai anak-anak. Menurutnya, juga perlu banyak referensi bukan saja dari buku-buku anak tapi juga para anak yang ada di sekitar.

Baca juga: Sinemaku Pictures Umumkan Tiga Judul Film Baru Tayang 2024

“Dulu, saat belajar menulis tentunya aku masih anak-anak. Masih punya pikiran dan mimpi yang liar, kalau jadi anak itu oh, bisa pakai gawai, melakukan hal-hal yang sporty, dan ketika aku makin besar, aku tetap mencoba dekat dengan sisi kanak-kanak tersebut,” kata Caca dalam konferensi pers film Petualangan Anak Penangkap Hantu di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, (12/1).

Saat tumbuh dewasa, Caca menyebut memang ada tendensi ketika menulis cerita anak-anak ada tendensi untuk melihat dari perspektif orang dewasa yang menurutnya cenderung mengesampingkan kreatifitas anak-anak. Namun, dengan menjaga interaksi bersama anak-anak menurutnya bisa mengetahui hal apa saja yang tetap menarik dari sisi mereka.

Baca juga: Serial Komedi Kacau Raditya Dika, Bicara Klub Komedi dan Pernikahan

Di cerita Anak Penangkap Hantu, Caca mengungkapkan ia ingin menampilkan anak-anak pemberani. Cerita tersebut sebenarnya bermula dari sang adik. Hingga akhirnya dieksekusi bersama keluarga.

“Kami ingin tampilkan anak-anak pintar dan pemberani. Dari cerita dan ide yang di-brainstorm bersama keluarga, lalu jadi buku, dan kini jadi film layar lebar tentnunya sangat menyenangkan. Harapannya apa yang ada di cerita ini bisa tersampaikan ke anak-anak,” lanjut Caca.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat