visitaaponce.com

APKEI Bagikan Tips dan Trik kembangkan UMKM Kecantikan di Lingkungan Kementerian ESDM

APKEI Bagikan Tips dan Trik kembangkan UMKM Kecantikan di Lingkungan Kementerian ESDM
Sosialisasi mengenai industri kecantikan pada dharma wanita Kementerian ESDM(Dok. APKEI)

ASOSIASI Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) melakukan sosialisasi UMKM Kecantikan di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Menggandeng Dharma Wanita Persatuan Kementerian sosialisasi ini berlangsung meriah.

Sosialisasi itu turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan dari Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, DEN, Ditjen Migas, Ditjen EBTKE, Ditjen Ketenagalistrikan, Badan Geologi dan BPSDM Kementerian ESDM.

"Sosialisasi ini dilakukan dilingkungan Kementerian ESDM agar Dharma Wanita bisa berkarya juga demi kemajuan bangsa," ujar Mufiana Ari Utami, Ketua Umum APKEI dalam keterangannya.

Baca juga : Suami-Istri Asal Bogor Ini Sukses Kembangkan Produk Kecantikan dengan Modal Minim

Menurutnya saat ini peran istri pegawai di lingkungan Kementerian ESDM dituntut lebih dinamis dan proaktif. Tidak saja dituntut sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga mampu bekarya sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

Oleh karena itu, APKEI bersama dengan Dharma Wanita Persatuan melakukan sosialisasi tata cara berusaha di bidang kecantikan. Seperti diketahui, dengan pertumbuhan industri yang setiap tahunnya melonjak dua digit, tentu membuka peluang bagi pengusaha UMKM di sektor kecantikan untuk bertumbuh.

Baca juga : Gandeng Kimia Farma Laboratorium & Klinik, The Aesthetics Skin Buka Cabang di Kalideres

"Industri kecantikan ini marketnya besar, konsumennya banyak tetapi pemainnya masih terbilang sedikit. Makanya kami dari asosiasi mengajak Dharma Wanita Persatuan di lingkungan ESDM untuk berkarya di sektor kecantikan," lanjutnya.

Acara yang dihadiri oleh masing-masing ketua Dharma Wanita Persatuan dibawah Kementerian ESDM ini pun berlangsung meriah. Salah satu yang disosialisaiskan adalah bagaimana memulai usaha bisnis kecantikan baik itu skincare maupun klinik kecantikan.

Tidak kalah penting, APKEI juga memberikan tips dan trik untuk terhindar dari bahan-bahan kosmetika berbahaya. Salah satunya dengan mengenalkan bahan-bahan baku alami yang aman terhadap semua jenis kulit.

"Termasuk soal izin usaha, produk yang seusai BPOM hingga maklon. Kami bagi tips tersebut, karena kami ingin wanita ini lebih berkarya lagi untuk bangsa," tutupnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat