visitaaponce.com

IHRS 2023 Sajikan Masa Depan Lanskap Dunia Kerja

IHRS 2023 Sajikan Masa Depan Lanskap Dunia Kerja
Gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) pada tahun lalu.(Ist)

SATUAN Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas  Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan tiga perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kembali menggelar Indonesia Human Resources Summit (IHRS) pada 19-20 Juni 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.

Tiga perusahaan tersebut yakni PT Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP), Saka Indonesia Pangkah Limited, Eni Muara Bakau B.V. serta didukung oleh PT Multi Taruna Sejati.

IHRS merupakan acara tahunan mengenai sumber daya manusia paling bergengsi di Indonesia dan ASEAN yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade sejak 2009.

Baca juga: Ajang Prestisius IHRS 2023 Kembali Diadakan pada 19-20 Juni di Bali

IHRS 2023 merupakan gelaran yang ke-13 dan  mengusung tema “Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action”.

 Para peserta IHRS tahun ini akan mempunyai kesempatan untuk menggali tren, teknologi baru, dan strategi utama di berbagai ruang sumber daya manusia yang berubah dengan cepat.

Bagaiman Dapatkan Bakat Terbaik

Salah satunya adalah bagaimana mendapatkan bakat terbaik. Perusahaan saat ini menghadapi tekanan, prioritas, dan tantangan baru saat menarik dan merekrut bakat.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemangku jabatan SDM dalam melakukan  rekrutmen karyawan antara lain melakukan seleksi dan verifikasi administratif tentang  informasi seorang calon karyawan, menjadi jembatan antara calon karyawan dan user di  perusahaan.

Selain itu, memberikan informasi penting bagi calon karyawan sebelum bergabung di perusahaannya.

Baca juga: Konferensi Tahunan IHRS Kembali Dihelat Tahun Ini

Hal ini membutuhkan pengalaman, tips, trik khusus, dan keterampilan yang bisa dipelajari saat melakukan rekrutmen.

Keterampilan tersebut bisa diperoleh dengan mengikuti  IHRS 2023. Mengapa? Karena IHRS 2023 menampilkan pemateri yang berpengalaman dan  ahli di bidangnya yang akan berbagi pengalaman, wawasan, dan pandangan terhadap topik tertentu.

“Salah satunya adalah mengenai HR Strategy Roadmap to Win Talent War & Talent  Development,” kata Chairwoman IHRS 2023, Mira Tripuspita dalam keterangan pers, Senin (5/6).

Cara Dapatkan Karyawan Terbaik

“Untuk mendapatkan karyawan yang terbaik, tidaklah mudah. Praktisi dan pejabat  SDM harus punya jam terbang dan pengalaman khusus untuk itu. Tapi hal ini bisa dipelajari, IHRS 2023 akan mengupas hal itu semuanya dengan tuntas,” ujar Mira.

Mira menambahkan, ajang ini sangat prestisius dimana para pejabat, CEO, praktisi  SDM dari berbagai bidang usaha hadir serta memberikan kontribusi pemikiran untuk  menghadapi tantangan yang harus dihadapi di masa depan.

Baca juga: Transformasi Manajemen SDM di Sektor Publik dan Tantangan Pascapandemi

“Masyarakat umum juga bisa ikut serta dalam ajang pertemuan tahunan para  profesional SDM kali ini, sekaligus mengintip peluang agar bisa mudah masuk ke perusahaan  kelas dunia,” katanya.

Selain diikuti oleh banyak praktisi SDM yang berasal dari BUMN, IHRS 2023 juga akan  diikuti oleh berbagai praktisi yang berasal dari industri perbankan, asuransi, jasa keuangan,  otomotif, transportasi, manufaktur, dan jasa lainnya.

 Semua peserta mendapatkan  kesempatan yang sama untuk menuliskan berbagai hal yang terjadi di perusahaannya,  memaparkannya di hadapan peserta lain, dan memperoleh masukan dari peserta lainnya.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti IHRS 2023, silakan menghubungi e-mail: [email protected] atau menghubungi [email protected] untuk mengetahui informasi umum seputar IHRS.

Baca juga: IHRS 2023 Berlangsung pada 19-20 Juni di Bali

Sejumlah tokoh dan praktisi yang dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam IHRS 2023 ini antara lain: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Sekreataris Negara Pratikno, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Selain itu, ada SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero) M. Fahmi El Mubarak, CEO Sintesa Grup, Shinta W. Kamdani, Presiden Direktur dan CEO of PT XL  Axiata Tbk Dian Siswarini.

Tak ketinggal pul Thomas R. Williams, penulis ‘Permission to Dream and The Relentless Pursuit of Greatness’, entertainer, entrepreneur, dan social activist Cinta Laura  Kiehl, komedian Cak Lontong, dan banyak tokoh lainnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat