visitaaponce.com

Dorong Geliat Industri Kuliner, Ismaya Group Datangkan Chef Motokichi

Dorong Geliat Industri Kuliner, Ismaya Group Datangkan Chef Motokichi
Chef Motokichi(Ist)

INDUSTRI kuliner seperti sektor restoran dan rumah makan terus bertumbuh seiring memulihnya kondisi ekonomi pasca pandemi covid-19.

Kementerian Perindustrian mencatat pada 2022 terdapat kenaikan sebesar 3,68% pada segi pertumbuhan sektor industri restoran dan rumah makan. Angka itu meningkat dari 2021 yang hanya sebesar 2,95%.

Itu diperkuat dengan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahwa kuliner merupakan subsektor penyumbang terbesar dari produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif.

Baca juga : Teppanyaki Menu Favorit Penikmat Makanan Jepang di Nagisa Izakaya Bali

Subsektor kuliner menyumbang Rp455,44 triliun atau sekitar 41% dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp1.134 triliun pada 2020.

Guna mendorong pertumbuhan industri kuliner di Indonesia, Ismaya Group, salah satu pionir industri hospitality dan F&B, berkolaborasi dengan Bank Mandiri mendatangkan maestro kuliner ternama dan viral dari Kyoto, Jepang, Chef Motokichi.

Chef Motokichi mempertunjukkan pembuatan Omuricenya yang ikonik sekaligus menghadirkan pengalaman gastronomi yang menggugah selera, di Social House, Jakarta, pada 28-31 Juli 2023.

Baca juga : Creative Hub Diproyeksikan Jadi Penopang Ekonomi Kreatif

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan yang belum merasakan Omurice yang viral dan hanya bisa dinikmati di Kyoto, Jepang."

"Kami percaya kemitraan ini wujud dari visi dan misi yang sama antara Social House dan Bank Mandiri yaitu memberikan kenyamanan, kemudahan dan pengalaman berkesan bagi pelanggan kami,” ucap Marketing Director for Lifestyle Ismaya Group Arlene Yuwono melalui keterangan tertulisnya, Kamis (3/8).

Kehadiran maestro kuliner Chef Motokichi di Social House juga sebagai hasil kurasi dalam menghadirkan kebahagiaan melalui berbagai cara mulai dari menyajikan hidangan lezat, menyediakan layanan berkualitas hingga menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi pelanggan.

Baca juga : Ini Tips Memastikan Kakiage Sudah Matang

Arlene berharap kedatangan Chef Motokichi ke Indonesia bisa turut mendorong geliat industri kuliner di Tanah Air, sehingga mampu meningkatkan perekonomian nasional.

Seperti diketahui, Chef Motokichi mendapatkan pengakuan internasional atas keahlian dan seni membuat Omurice.

Omurice merupakan comfort food ala Jepang berupa nasi goreng penuh citarasa yang dipadukan dengan telur dadar yang hangat dan lembut.

Baca juga : Didukung 16 UMKM Kreatif, Pekan Puncak Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 Sukses

Dengan pengalaman di industri kuliner puluhan tahun dan perhatian atas detail sempurna, Motokichi menciptakan hidangan Omurice dipadukan dengan aksi pertunjukan khasnya yang menghibur dalam menciptakan fluffy omelette lezat.

Dengan setiap putaran spatula dan jentikan pergelangan tangan, dia mengubah bahan-bahan sederhana menjadi tarian rasa dan tekstur yang memesona. (RO/S-2)

Baca juga : Undang Cooking Enthusiast, Ajinomoto Hadirkan Chef dan Kampanye Bijak Garam

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat