visitaaponce.com

Tinjau Proyek MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi Pembangunannya Lebih dari Target

Tinjau Proyek MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi: Pembangunannya Lebih dari Target
Presiden Jokowi di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek MRT Jakarta fase 2A hari ini, 15 Desember 2023. Kepala Negara mengaku senang karena pembangunan diklaim melebihi target.

"Ya baik jadi untuk fase 2A dari Bundaran HI menuju ke kota dari target perencanaan 27 persen sekarang sudah mencapai 28,4 persen lebih dari target, saya kira bagus," kata Jokowi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023.

Jokowi mengatakan dirinya sudah melihat pembangunan terowongan untuk MRT fase 2A dari Monas sampai wilayah Hotel Indonesia (HI). Menurutnya, infrastruktur selanjutnya tinggal dilanjutkan yang ke arah Jakarta Kota, dan Ancol.

Baca juga: Jokowi Puji Pemberantasan Mafia Bola

"Tadi melihat terowongannya dari sini sama hi juga sudah selesai. Bagus. Tinggal nanti teruskan ke yang fase 2B dari kota ke Ancol," ucap Jokowi.

Jokowi berharap pembangunan MRT ini kelar, dan sudah bisa dinikmati masyarakat pada 2027. Kepala Negara mau infrastruktur itu rampung meski pembangunannya sulit.

Baca juga: Selain Kartu Tani, Jokowi Bolehkan Pembelian Pupuk Subsidi Pakai KTP

"Berfungsi kita harapkan nanti di 2027 ini pekerjaan yang tidak mudah karena harus bekerja di dalam keramaian Jakarta juga yang di bawah waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, memang ya progresnya sudah di atas target," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi juga menegaskan tidak ada kendala signifikan setelah meninjau proyek tersebut. Jakarta dinilai berhak mendapatkan transportasi yang saling terhubung.

"Semuanya juga masih dalam proses segera diputuskan kalau itung-itungan kalau kalkulasi studinya sudah rampung semua langsung kita putuskan karena memang Jakarta membutuhkan transportasi masa yang terintegrasi bukan sendiri-sendiri," tutur Jokowi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat