visitaaponce.com

Bersertifikat EDGE Advance, Garden at Candi Sawangan Optimis Bukukan Marketing Sales 350 Miliar untuk Klaster Morizono

Bersertifikat EDGE Advance, Garden at Candi Sawangan Optimis Bukukan Marketing Sales 350 Miliar untuk Klaster Morizono
Klaste Morizono di Garden at Candi Sawangan(MI/Gana Buana)

Klaster Morizono di Ganden at Candi Sawangan mengantongi Sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) Advanced dari International Finance Corporation (IFC). Karena predikat ini, PT Graha Perdana Indah (GPI) optimis mampu mengantongi marketing sales senilai Rp350 miliar untuk penjualan Morizono sepanjang 2024 ini. 

Presiden Direktur PT Graha Perdana Indah (GPI) Aditya Sutanto menuturkan, klaster Morizono mengusung konsep Green Living inovatif mulai dari penyediaan raw materal bangunan. Dengan memenuhi beberapa aspek yang telah ditetapkan standar internasional. 

“Morizono mengusung konsep Green Living inovatif yang dikelilingi dengan kawasan asri dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi berbagai perangkat pendukung Smart Home system,” ungkap Aditya saat peluncuran Klaster Morizono, Minggu (3/3). 

Baca juga : Iconnet PLN Icon Plus Gelar Grebek Cluster di Sawangan, Depok

Aditya mengatakan, Morizono merupakan cluster ke-10 yang pengembangannya berkolaborasi dengan Sumitomo Forestry Indonesia. Penggunaan Solar Panel ditambah dengan Smart Home System dan pemilihan sanitair menjadi kelebihan utama di cluster Morizono ini, sehingga konsumen dapat menikmati efisiensi energi hingga sebesar 68%.

Motion Sensor dipergunakan untuk mendeteksi adanya gerakan dan memberikan notifikasi ke aplikasi serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur melalui aplikasi smart home. Dengan demikian, perangkat pendeteksi gerakan ini juga dapat membuat  penggunaan listrik di rumah menjadi lebih efisien.

“Hal lainnya yang membanggakan, Morizono telah mengantongi Sertifikat EDGE Advanced (Excellence in Design for Greater Efficiencies), yaitu sertifikat yang diberikan oleh International Finance Corporation (IFC) untuk bangunan yang telah memenuhi syarat desain dan konstruksi berkelanjutan,” jelas Aditya.

Baca juga : Jalan Sawangan Depok Tergenang Air hingga 50 Cm, Banyak Motor Jadi Korban

Sertifikasi EDGE Advance ini diperoleh dari pencapaian pengurangan energi diatas 40%. Cluster Morizono telah terverifikasi mampu mengurangi penggunaan energi hingga 68%, konsumsi air hingga 25%, serta upaya dekarbonisasi dari penggunaan material bangunan ramah lingkungan sehingga mampu menghemat embodied carbon pada material hingga 24%. 

Selain itu dengan tinggal di Morizono, para penghuni telah membantu membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik. Klaster ini dikelilingi dengan kawasan asri dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi berbagai perangkat pendukung Smart Home system seperti; Solar Panel, Smart Door Lock, CCTV Outdoor, Smoke Sensor, Alexa Voice Assistant, Smart Light Switch, Smart Doorbell, Smart CCTV Monitoring, Motion Sensor serta Smart Contact Sensor. 

100 Unit Bisa Ikut Menerima Manfaat PPN DTP

Aditya melanjutkan, pihaknya memanfaatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Di Tanggung Pemerintah (PPN DTP) yang diberikan untuk konsumen. Saat ini ada sekitar 100 unit rumah ready stock yang bisa ikut program tersebut. 

Baca juga : Lalu Lintas Jalan Margonda-Sawangan Lumpuh Pengendara Terjebak Macet Berjam-Jam

“Konsumen amat antusias dan memang terbukti menaikan tingkat penjualan,” kata dia.   

Cluster Morizono yang terletak di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok, dikembangkan di atas lahan seluas 5,6 hektar dengan menawarkan  tipe rumah berdasarkan luasan yaitu; Tipe Sumire 6x14 (LB 88 m2 / LT 84 m2), Tipe Ayame 7x14 (LB 109 m2 / LT 98 m2) dan Tipe Kaede 8x14 (LB 129 m2 / LT 112 m2) serta 2 tipe Shophouse yaitu shophouse 2 lantai 5x15 (LB 90 m2 / LT 75 m2) dan 3 Lantai 5x15 (LB 135 m2 / LT 75m2). 

Sumire, Ayame dan Kaede ini terinspirasi dari nama pohon atau bunga dalam bahasa Jepang. Untuk Fase awal akan dipasarkan sebanyak 109 unit rumah dan 5 unit Shophouse.

Baca juga : Sawangan Jadi Target ISPI Kembangkan Hunian di Atas Rp1 Miliar

“Tak hanya itu, Cluster Morizono nantinya juga memiliki fasilitas clubhouse eksklusif sekaligus menjadi cluster pertama di kawasan Gardens at Candi Sawangan yang dilengkapi clubhouse di dalam kawasan dengan fasilitas Smart Gate, Mushola, Kolam Renang, 24 Hours Security dan Shophouse,” kata dia. 

Sementara ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 miliar, dengan berbagai macam penawaran menarik seperti subsidi biaya KPR, free biaya BPHTB, AJB, BN, PPN dan gratis biaya langganan internet selama 1 tahun. Tak hanya itu, dalam rangka Grand Launching terdapat juga promo Rp25 Juta All In untuk konsumen yang melakukan booking serta undian doorprize berhadiah mobil listrik. 

“Morizono direncanakan serah terima secara bertahap pada 2025 mendatang,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat