visitaaponce.com

Arman Maulana Tingkatkan Sisi Religius Diri

Arman Maulana Tingkatkan Sisi Religius Diri
Vokalis Band Gigi Arman Maulana(@armandmaulana04)

MUSISI Arman Maulana mengaku dengan 30 tahun berkarir di dunia musik membuat dirinya konsisten menjadi manusia yang lebih baik. Bahkan, Ia mengaku kini sebisa mungkin untuk rutin melaksanakan puasa Senin dan Kamis. 

“Itu mungkin hasil didikan ibu gue bahwa apalagi gue sekarang udah berumur dan gue banyak ketemu ustad-ustad," kata Armand, dalam sesi obrolan di kanal YouTube Daniel Mananta Network, belum lama ini.

Seperti yang diketahui, menjelang peringatan 30 tahun berdirinya band Gigi, grup musik pop rock tersebut menggelar konser di beberapa kota di Indonesia. Konser di Jakarta akan digelar pada 17 Juni mendatang di Basket Hall Senayan. Diakui Armand jika ketenaran dan kesuksesan di dunia hiburan tentu tak jarang adanya godaan sisi gelap seperti minum minuman keras, mengonsumsi obat-obat terlarang, dan lainnya.

Baca juga: Band Gigi Siapkan Singel Baru dan Konser Tunggal

“Gue mungkin gue gak tau kenapa di dalam diri gue, gue sangat percaya akan Allah. Karena bagaimana adanya sesuatu diciptakan dari ketiadaan," ungkap penyanyi bernama lengkap H. Tubagus Armand Maulana tersebut.

"Ketika gue mau berbuat sesuatu, ini ada yang nyaksiin dan ngeliat gue di atas," lanjut lelaki berusia 52 tahun tersebut.

Baca juga: Grup Band Gigi Hibur Penonton Gelora Bandung Lautan Api

Ayah satu orang anak ini mengatakan bahwa Tuhan Yang Maha Baik akan selalu ada dan selalu mengampuni setiap kesalahan apabila manusia meminta ampunan. 

“Harusnya pada saat kotor, harusnya ketika kita dalam keadaan paling di bawah justru kita harusnya berbicara dengan Tuhan," ujar presenter tersebut.

"Tuhan itu sangat senang ketika manusia mendatanginya, ketika manusia curhat kepada Dia. Justru keadaan yang seperti apapun bahkan yang paling hitam pun Tuhan itu sangat mencintai orang yang curhat kepada dia. Sebetulnya idealnya curhat itu gak bisa ke manusia karena manusia itu banyak perspektif, tapi curhat yang paling terbaik adalah curhat kepada Allah. Karena Dia yang menciptakan, dia yang punya segalanya," lanjut pria yang sejak kecil sudah suka dengan musik ini. 

Semakin meningkatnya pemahaman agama Armand seiring bertambahnya usianya diakui dirinya didapat dari para guru dan ustad.

Di dunia musik, Armand Maulana memulai kariernya sebagai finalis Cover Boy majalah Mode pada tahun 1984, sewaktu ia masih bersekolah di sekolahnya di SMP Negeri 13 Bandung. Pada saat duduk di bangku SMA, Armand bergabung dengan kelompok vokal sekolahnya di SMA Negeri 5 Bandung, dan senantiasa mendapat kepercayaan untuk menjadi vokal utama. 

Dari sinilah Armand mulai menyadari kemampuan olah vokalnya yang lebih, yang akhirnya mendorong Armand untuk membentuk satu band sekolah .

Armand mulai menjalani karier profesionalnya sebagai seorang vokalis dimulai pada saat ia bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, kemudian ia juga pernah bergabung dengan kelompok vokal yang cukup ternama Trio Libels pada tahun 1991.

Selain itu, Ia juga pernah mengeluarkan album solonya pada tahun 1990 dengan tajuk Kau Tetap Milikku, sebelum akhirnya bersama-sama dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto dan Dewa Budjana, pada tanggal 22 Maret 1993, mendirikan sebuah kelompok band dengan nama Gigi yang masih bertahan sampai saat ini. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat