visitaaponce.com

Perundingan untuk Akhiri Aksi Mogok Aktor Hollywood Gagal

Perundingan untuk Akhiri Aksi Mogok Aktor Hollywood Gagal
Aksi demonstrasi para aktor Hollywood(AFP/VALERIE MACON)

PERUNDINGAN antara aktor Hollywood dan studio film untuk mengakhiri aksi mogok para aktor gagal mencapai kata sepakat, memupuskan harapan krisis yang telah melupuhkan industri film Amerika Serikat (AS) akan segera berakhir.

Kepala studio seperti Disney dan Netflix bertemu secara runtin sejak pekan lalu dengan negosiator dari Screen Actors Guild (SAG-AFTRA), yang anggotanya melakukan mogok kerja sejal Juli lalu.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (11/10) malam, studio Hollywood mengatakan perundingan dihentikan karena ada jarak yang lebar antara posisi kedua pihak.

Baca juga: Aktor Hollywood Kecam Serangan Hamas terhadap Israel

Beberapa jam kemudian, SAG-AFTRA merilis pernyataan yang menuding studio menggunakan taktik merundung dan mengeluarkan informasi yang tidak benar mengenai perundingan itu.

Bulan lalu, studio Hollywood mencapai kesepakatan dengan para penulis, yang juga menggelar aksi mogok.

Mengacu pada kesepakatan itu muncul optimisme aksi mogok para aktor akan segera berakhir.

Baca juga: Pemimpin WGA Batalkan Pemogokan yang Berlangsung Selama Beberapa Bulan

Namun, harapan itu telah memudar dengan SAG-AFTRA menuding studio memberikan penawaran yang tidak realistis dan salah mengartikan tuntutan mereka.

"Kami berundung dengan niat baik meski, pekan lalu, mereka mengajukan penawaran, yang secara mengejutkan, lebih rendah dari yang mereka tawarkan saat kami memulai aksi mogok," ungkap SAG-AFTRA.

"Studio menggunakan strategi gagal yang mereka gunakan kepada para penulis, mengeluarkan informasi tidak benar untuk mengelabui anggota kami," lanjut serikat pekerja insan perfilman itu.

Sama seperti para penulis, aktor menuntut bayaran yang lebih baik, transparansi mengenai keuntungan dari layanan streaming, dan perlindungan dari penggunaan artificial intelligence. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat