visitaaponce.com

Sandiaga Serahkan Beasiswa Kolaborasi Kanky-STBA LIA ke Pelaku Ekonomi Kreatif

Sandiaga Serahkan Beasiswa Kolaborasi Kanky-STBA LIA ke Pelaku Ekonomi Kreatif
Beasiswa untuk pelaku ekonomi kreatif hasil kolaborasi Kanky-STBA LIA(Dok. Pribadi)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Ketua Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Siti Yulidhar Harunasari memberikan beasiswa hasil kolaborasi STBA LIA-Kanky kepada siswa STBA LIA Jakarta yang menjadi pelaku ekonomi kreatif.

Beeasisiwa itu sebagai bentuk usaha peningkatan kompetensi bahasa asing pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan mengusung gagasan Languagepreneur.

Sandiaga menyambut baik kolaborasi Kemenaprekraf-Sepatu Kanky-STBA Lia dalam penyediaan beasiswa tersebut. Menurutnya, beasiswa itu bisa menjadi pemicu munculnya sumber daya manusia berkualitas dalam ekonomi kreatif.

Baca juga : Pengusaha Parekraf Diminta Ikut Perhatikan Masalah Pelestarian Lingkungan

"saya senang sekali karena kolaborasi ini dapat menjadi sesuatu yang gercep dan bermanfaat untuk pelaku industri kreatif," kata Sandiaga dalam keterangannya.

Sandiaga mengaku yakin kerja sama penyediaan beasiswa tersebut akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) industri parekraf yang baik. Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mewawancarai tiga perwakilan penerima beasiswa yang juga pegawai Kemenparekraf, yaitu Mohammad Jati Febriansyah, Ahmad Fauzan Syakir Pamungkas, dan Henry Siswoyo.

Dalam momen itu, Sandiaga juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Sepatu Kanky yang diwaikili Olga Felicia dan Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari. (RO/Z-5))

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat