visitaaponce.com

MA Lepas Delegasi Indonesia untuk Kompetisi Philip C. Jessup 2023

MA Lepas Delegasi Indonesia untuk Kompetisi Philip C. Jessup 2023 
Jason Andrian terpilih menjadi salah satu delegasi ke Washington DC ikut serta dalam kompetisi Philip C. Jessup International Law 2023(Dok. Ist)

PERWAKILAN Indonesia untuk Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition 2023 telah bertolak ke Washington D.C, Amerika Serikat. Para delegasi tersebut akan bertanding pada putaran internasional awal yang berlangsung pada 8-15 April. 

Hakim Agung I Gusti Agung Sumanatha menyampaikan apresiasinya setinggi-tingginya kepada para delegasi yang telah berprestasi dan memenangkan putaran nasional Philip C. Jessup 2023 dan kini tengah bersaing secara global. Tim Indonesia mulai berpartisipasi sejak 2001 dan putaran nasional Indonesia selanjutnya dikelola oleh Indonesian Society of International Law (INASIL) sejak 2002.

“Ini adalah kali pertama Mahkamah Agung terlibat dalam penyelenggaraan Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition dan ini adalah kesempatan baik bagi mereka yang berkepentingan mendukung generasi muda terbaik di bidang hukum,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (8/4).

Baca juga: Pukat UGM Apresiasi Sikap Kapolri Serahkan Permasalahan Endar ke KPK

Kompetisi Philip C. Jessup merupakan kompetisi peradilan semu internasional terbesar dan tertua di dunia yang dikelola oleh International Law Students Association (ILSA).

Ketua Kamar Pembinaan MA Takdir Rahmadi dan Ketua Kamar Perdata MA I Gusti Agung Sumanatha terlibat sebagai juri putaran nasional dan Hakum Agung Sumanatha bahkan dipercaya berperan sebagai President of the Court pada babak final.

Baca juga: UGM Lepas Varietas Padi Gamagora 7 ke Publik

Adapun, delegasi yang berangkat ke Washington D.C adalah mereka dari Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Gajah Mada (UGM) Jason Andrian, Nadien Anindya, Vincent Ethan dan Aida Lathifa. (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat