visitaaponce.com

EduTech 2023, Dorong Penerapan Literasi Digital Pendidikan

EduTech 2023, Dorong Penerapan Literasi Digital Pendidikan
Dinas pendidikan dan Acer menilai literasi digital di dunia pendidikan saat ini perlu ditingkatkan.(MI/Mesakh Ananta Dachi )

Saat ini literasi digital dunia pendidikan menjadi kebutuhan. Tidak hanya dikuasai para anak didik, juga para guru. 

“Literasi digital ini dibutuhkan oleh kita semua. Yang muda, merasa tua, atau sudah tua. Harus sudah berganti. Berganti dengan teknologi. Dan pada saat ini, kalau masih ada teman yang kesulitan karena keterbatasan alat, itu bukan alasan lagi. Dengan gawai yang membantu, kita bisa gunakan untuk mengoperasikan pekerjaan,” ungkap Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Putoyo dalam Edu Tech 2023 di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (15/05). 

Putoyo mengingatkan pergereseran teknologi tersebut di hadapan kepala sekolah dari sekolah swasta dan negeri tingkat SD hingga SMA/SMK DKI Jakarta. EduTech diharapkan meningkatkan kemampuan para guru dalam teknologi. 

Baca juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University Bahas Soal Kesehatan Mental

“Saya yakin ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan awareness, namun juga untuk dapat meningkatkan kemampuan bapak ibu untuk dapat mengambil langkah tegas dalam dunia pendidikan," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang.

Herbet berpesan, bahwa kemajuan bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, yang juga dipengaruhi oleh kualitas pendidikan. Oleh karena itu, Herbet mendorong agar kemajuan pendidikan dapat diperoleh dengan literasi digital. 

Baca juga: 

“Dengan digitalisasi pendidikan, tanpa mengikuti pendidikan formal, orang bisa mendapatkan pendidikan. Dan akhir akhir ini, pemanfaat AI dalam pendidikan semakin meningkat. Diharapkan, setiap anak, dapat belajar pada minat dan kemampuan dia sendiri. Jadi, tidak lagi anak belajar pada semua mata pelajaran,” ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat