visitaaponce.com

Penurunan Harga Tiket Pesawat Jadi Angin Segar Sektor Pariwisata

Penurunan Harga Tiket Pesawat Jadi Angin Segar Sektor Pariwisata
Ilustrasi: petugas membongkar muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia.(Antara )

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan penurunan harga tiket pesawat menjelang masa liburan sekolah menjadi angin segar bagi sektor pariwisata Indonesia.

Ia mengungkapkan penurunan harga tiket ini berlaku ke seluruh penerbangan di Indonesia. Termasuk penerbangan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia yang harganya tidak melebihi Rp1 juta.

"Penurunan harga ini patut dimanfaatkan para pelaku usaha di Indonesia dengan menawarkan paket perjalanan yang unik dan menarik dengan harga yang terjangkau," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (15/6).

Baca juga: Sebelum Gabung PPP, Sandiaga Akui Izin ke Presiden dan Sang Ibu

Ia mengatakan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), setelah momen libur Idul Fitri pada April 2023 terjadi deflasi komoditas harga tiket pesawat.

Menparekraf mengungkapkan dengan adanya penurunan harga tiket pesawat bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja di sektor parekraf.

Baca juga: Kemenparekraf Beri Pendampingan Kelola Sampah Plastik di 10 Desinasi Wisata

Ia pun mendorong agar wisatawan dapat memanfaatkan momen libur sekolah pada akhir Juni ini untuk berwisata di destinasi-destinasi Tanah Air. Dengan harapan target pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,2-1,4 miliar di tahun ini bisa dicapai.

Kemenparekraf, sambungnya, terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menghadirkan paket wisata yang menarik di dalam negeri.

"Sehingga, wisatawan bisa ikut berpartisipasi dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata Sandiaga. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat