visitaaponce.com

Rhino Dorong Pelajar SMK Jadi Pengusaha via The Battle of Putih Abu-Abu

Rhino Dorong Pelajar SMK Jadi Pengusaha via The Battle of Putih Abu-Abu
The Battle of Putih Abu-Abu(DOK IST)

RHINO Indonesia menghadirkan program ProudActive Challenge “The Battle of Putih Abu-Abu” yang diperuntukkan bagi pelajar SMK dan SMA. Program itu memberi kesempatan kepada mereka untuk menjalani Fast Trackpreneur dalam memulai usaha sablon digital dengan mesin-mesin dan starter pack yang telah disediakan oleh Rhino Indonesia. 

Direktur Marketing Communication Rhino Indonesia Hendry Liauw program itu akan berlangsung selama 14 hari.

"Tujuan program ini, untuk membuktikan bahwa generasi muda dapat memiliki semangat dalam melihat peluang usaha dan menumbuhkan mental menjadi seorang pengusaha. Selain itu sekolah juga menjadi tempat bagi para siswa yang terpilih untuk berkompetensi secara nyata didalam dunia usaha," kata Hendry dalam keterangannya, Sabtu (15/7).

Baca juga: Ini Pentingnya Kemampuan Inovatif Seorang Wirausahawan

"Peserta akan dibekali dari memulai cara produksi, memasarkan produk, mendesign secara basic dengan template, hingga berinteraksi dengan pelanggan secara nyata dan mentor yang akan mendampingi selama 14 hari," sambung Hendry.  

"Keuntungan yang didapatkan murni 100% untuk peserta dan peserta dengan penjualan terbanyak akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah beserta mesin-mesin sablon dari Rhino Indonesia," ujarnya menambahkan.

“The Battle of Putih Abu-Abu”, program tersebut akan diikiti 10 sekolah SMK terpilih. Setiap sekolah akan melewati babak penyisihan yang dibagi dua grup dimulai sejak 24 Juli besok hingga 9 Desember mendatang. 

"Untuk pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing sekolah secara bergantian, karena nantinya kami akan mensupport mesin-mesin Rhinotec sebagai penunjang kompetisi ini. Kurang lebih kami akan mensupport 6 mesin dan beberapa material sablon sebagai starterpack," kata Hendry. 

10 sekolah yang berhasil melewati tahap seleksi yaitu SMKN 26 Jakarta, SMKN 34 Jakarta, SMKN 55 Jakarta, SMK Sejahtera, SMKN 14 Jakarta, SMKN 50 Jakarta, SMKN 1 Jakarta, SMKN 56 Jakarta, SMK Cyber, SMKN 48 Jakarta.

"Kami memilih 10 sekolah ini karena strategi marketing sekolah dinilai sangat siap untuk menjalankan tantangan enterpreneuship selama 14 hari dari Rhino Indonesia," jelas Hendry. 

Setelah mendapat pembekalan dan melewati fase penyisihan, nantinya peserta akan bersaing di babak final “The Battle of Putih Abu-Abu” pada 13-15 Desember 2023. Hadiah yang diperebutkan senilai Rp34 juta. 

Baca juga: Tantangan Bangun Teknologi Startup untuk Berwirausaha

"Kami memberikan sosialisasi mengenai program ini dan memberikan undangan ke SMK se-Jakarta yang memiliki jurusan DKV, Multimedia, dan Pemasaran. Untuk syarat dan ketentuan sebenarnya tidak ada yang khusus, hanya saja yang terpenting pihak sekolah menyetujui untuk mengikuti program ini selama 14 hari dengan jadwal yang telah ditentukan dan tempat pelaksanaanya berada pada sekolah masing-masing," ujarnya.  (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat