visitaaponce.com

Menkes Budi Gunadi Raih Penghargaan dari PDSIdan Koalisi Pro-UU Kesehatan

Menkes Budi Gunadi Raih Penghargaan dari PDSI dan Koalisi Pro-UU Kesehatan
Menkes Budi Gunadi Sadikin menerima penghargaan dari Waketum PDSI Prof.dr. Deby Vinski MSc, PhD di Gedung Kemenkes, Jakarta.(Ist)

MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menerima penghargaan dari PDSI (Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia) dan perwakilan Koalisi Pendukung Undang-Undang Omnibus Law (OBL) Kesehatan di Ruang Leimena, Gedung Kemenkas, Jakarta, baru-baru ini.  

Menkes menerima kehormatan dan apresiasi atas pemikiran sumbangsih dan keberaniannya dalam melakukan perubahan transformasi kesehatan Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Prof.dr. Deby Vinski MSc, PhD mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, DPR Komisi IX dan penghargaan kepada Ketua Panja Emmanuel Melkiades Leka Lena dan anggota serta semua pihak yang ikut mendukung dibahas dan disahkannya UU OBL kesehatan.

Baca juga: Aturan Turunan UU Kesehatan Diharapkan Rampung September

Prof.Deby mengatakan pengesahan RUU Kesehatan menjadi UU sebagai catatan sejarah bangsa bahwa bangsa berani maju mengalahkan hoaks dan upaya menghambat UU Kesehatan. 

Dalam tata muka, Prof Deby menyatakan rasa bangga dan kagum kepada Menkes menembus badai melewati gelombang dengan selamat dengan membawa 'kapal transformasi kesehatan'.

Ia menyatakan rasa haru bahwa ada sosok Menkes yang bukan dokter mau dan mampu melakukan transformasi yang diyakininya tak mungkin terjadi lagi 100 tahun ke depan jika bukan saat ini. 

Beri Masukan Sebelum Pengesahan RUU Kesehatan

Sebelumnya pengesahan menjadi UU, Prof. Deby juga telah memberi masukan terkait RUU Kesehatan kepada Komisi IX DPR dan tim Kemenkes.

Baca juga: Mahfud MD: Silahkan UU Kesehatan Diuji ke MK

Bersama dengan Ketua Umum PDSI Brigjen TNI (Purn)  dr. Jajang Edi Priyatno, Sp.B., M.A.R.S dan Sekjennya dr Erfen Gustiawan Suwangto, Sp. KKLP, SH, MH (Kes), Prof.Deby mendukung pengesahan RUU Kesehatan yang sempat diwarnai pro dan kontra. 

Prof.Deby Vinski menyatakan bahwa pengesahan UU Kesehatan ini, maka kerja keras memajukan dunia kesehatan tanpa organisasi tunggal dan monopoli telah dimulai dan perlindungan hukum akan semakin baik.

"Juga anti-perundungan serta tak perlu lagi surat rekomendasi organisasi profesi adalah hal positif serta surat tanda registrasi (STR) seumur hidup sangat disyukuri serta kemudahan lainnya membuat terobosan Kemenkes yang dinakhodai Pak Budi Gunadi Sadikin merupakan catatan sejarah bangsa Indonesia," katanya.

Baca juga: Serikat Buruh Tolak Peresmian UU Kesehatan, Ini Alasannya

"Sehingga sangat layak Bapak Menteri Kesehatan RI diganjar penghargaan Pahlawan Transfomasi Kesehatan Indonesia," ucap Prof.Deby.

Acara penghargaan dari PDSI di Gedung Kemenkes, Jakarta, dihadiri pula perwakilan dari Koalisi Undang-Undang Omnibus Law (OBL) Kesehatan yang terdiri dari  dokter, bidan, apoteker, perawat, dan tenaga kesehatan. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat