visitaaponce.com

IBS kembali Gelar Wisuda dengan 262 Lulusan

IBS kembali Gelar Wisuda dengan 262 Lulusan
Suasana acara wisuda IBS, Jakarta, Sabtu (18/11).(Dokpri.)

SEKOLAH Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE-IBS) Jakarta menggelar wisuda secara offline, Sabtu (18/11/2023), di ruang Auditorium STIE Indonesia Banking School, Kemang Raya, Jakarta Selatan. Tahun ini, IBS mewisuda sebanyak 262 wisudawan. Para wisudawan terdiri atas lulusan Strata 1 (S1) sebanyak 84 orang Prodi Akuntansi, 121 orang Prodi Manajemen, 17 orang Prodi Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah (MKPS), dan 40 orang Program S2 Magister Manajemen.

Acara wisuda dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Senat IBS Prof Dr. Djokosantoso Moeljono dan Ketua IBS Dr. Kusumaningtuti S. Sutiono, SH, LL.M serta dihadiri oleh para wisudawan dan keluarga, senat,dosen,  dan tamu undangan lain. Sejumlah tokoh-tokoh penting dari pemerintahan, industri keuangan dan perbankan, serta bisnis lain turut hadir seperti Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra.

Dalam sambutannya, Ketua IBS Kusumaningtuti S. Soetiono menyampaikan bahwa sejak IBS berdiri pada 2004 menghasilkan lulusan S1 pertama kali di 2008 hingga lulusan yang ke-15 tahun ini. Seluruhnya berjumlah 2.861 alumni S1 IBS. Sementara itu, untuk lulusan S2 MM yang pertama kali pada 2013 hingga lulusan yang ke-11 tahun ini seluruhnya berjumlah 387 alumni S2 MM IBS.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Salurkan Pendanaan untuk Komunitas Sastra

Menurut Kusumaningtuti, rata-rata lulusan IBS langsung bekerja setelah lulus atau 90% lulusan IBS dengan masa tunggu sekitar 3 bulan pada bidang industri keuangan-perbankan, industri lain, dan pemerintahan, serta berwirausaha. Lulusan STIE IBS menyebar ke segala penjuru baik di dalam negeri maupun luar negeri. "Indonesia Banking School terus bertransformasi dalam hal pengembangan SDM terutama di bidang keuangan/perbankan dan industri lain berbasis teknologi digital serta berwawasan global,"  tandasnya. 

Djokosantoso menambahkan, acara wisuda tersebut berlangsung secara offline dengan tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan perlindungan bagi segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan. Sidang senat terbuka pengukuhan kesarjanaan dan master bagi para wisudawan program S1 dan S2 IBS  dilanjutkan dengan orasi ilmiah dari beberapa tokoh pemerintahan, bank sentral, OJK, serta industri lain. Kemudian dilanjutkan dengan acara prosesi pemindahan tali toga para wisudawan/wisudawati. 

Baca juga: Laely Indah Lestari, Lulusan Tercepat Magister Ilmu Komunikasi Unpad dengan Cumlaude

Ada juga penyematan gelar wisudawan terbaik masing-masing program studi. Untuk Prodi Akuntansi diperoleh Mayta Tri Lestari dan Silvia Novita Sarjana Akuntansi. Dari Prodi Manajemen diperoleh Kania Oktavia Wibowo. Sedangkan dari Prodi MKPS diperoleh Amalia Putri Widodo Sarjana Ekonomi. Sementara Susan Oktaviani Br. Bangun merupakan wisudan terbaik Program S2 Magister Manajemen.

Selain itu disematkan wisudawan berprestasi, yakni Siti Jumiati Sarjana Akuntansi, Himawan Adi Nugroho Sarjana Manajemen, Alaida Najieb Sarjana Ekonomi, dan Ahmad Julianto Magister Manajemen. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat