visitaaponce.com

Prodi Teknik Informatika Unpam Raih Hibah PKKM Rp1 Miliar

Prodi Teknik Informatika Unpam Raih Hibah PKKM Rp1 Miliar
Pemberian hibah PKKM untuk Prodi TI npam(Dok. Unpm)

PROGRAM Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang kembali meraih hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang merupakan bagian dalam Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kali ini, Program Studi TI Unpam meraih hibah sebanyak Rp1 Miliar. Hibah itu bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar dan menerapkan semangat merdeka belajar seperti adanya program Penguatan Kompetensi Mahasiswa Student IT Bootcamp yang mengundang para praktisi untuk mengajar di kampus. 

Kemudian, ada juga program Penguatan Kompetensi Mahasiswa Melalui MBKM yang terdiri dari TI Student Exchange, TI Smart Rural dan TI Internship.

Baca juga : Merdeka Belajar Pastikan Kompetensi Mahasiswa Tercapai

“Dalam mendukung kegiatan belejar mengajar tentunya dosen TI harus difasilitasi dengan pelatihan sesuai dengan bidang keahlian yang masuk ke dalam program Lecturer Development dalam Training And Competency Certification dan Joint Research,” kata Nurzaman, Rektor Unpam.

Nurzaman juga mengucapkan selamat kepada Prodi TI Unpam yang kembali mendapatkan hibah PKKM, Menurutnya, itu merupakan capaian luar biasa yang patut diapresiasi.

Dari hibah tersebut, Prodi TI Unpam juga telah membangun laboratorium baru yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran di kampus. 

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik, BNI Berbagi 1.000 Sertifikasi Guru

Laboratorim tersebut merupakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk bisa menguasai keilmuan terkini dalam bidang Teknik Informatika. 

 “Mohon dijaga, di rawat, dan digunakan sebaik-baiknya apa yang menjadi amanah dari negara dan ini juga merupakan amanah dari rakyat Indonesia, kita harus sungguh-sungguh menjadikan laboratorium ini bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar.” ujar Nurzaman

Nurzaman berharap Kegiatan dan fasilitas dari program PKKM bisa menjadi jembatan untuk mengantarkan mahasiswa makin siap menghadapi dunia kerja, karena kompetisi yang semakin ketat di dunia kerja menuntut para lulusan program studi Teknik informatika harus siap menghadapi tantangan.

“Berbagai kegiatan yang diselenggarakan Prodi TI Unpam dengan dana hibah PKKM ini merupakan wujud nyata dari implementasi MBKM yang menggiring dunia pendidikan turut berpartisipasi dalam peningkatan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat