visitaaponce.com

BPKH, Baznas Bantu Pembangunan Asrama Santri Miftahul Khoirot Karawang

BPKH, Baznas Bantu Pembangunan Asrama Santri Miftahul Khoirot Karawang
Asrama Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat.(HO)

BADAN Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyerahkan bantuan Program Kemaslahatan berupa pembangunan Asrama Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat. Hadir dalam penyerahan bantuan yang berlangsung akhir pekan lalu antara lain Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH–baznas Muhamad Iman Damara, Kepala Divisi Pelmonev BPKH Indriayu Afriana, serta Pengasuh Ponpes Miftahul Khoirot Ahmad Saepulloh.

Dalam pernyataannya, Iman Damara menyampaikan terima kasih kepada BPKH atas penyaluran bantuan sebagai mitra maslahat. Bantuan ini, tutur dia, diharapkan dapat mendukung ketersediaan fasilitas layanan pendidikan berbasis pesantren yang menjadi pusat kegiatan belajar mengajar dan syiar keagamaan.

"Dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH ini, dalam bentuk pembangunan Asrama Santri Ponpes Miftahul Khoirot, semoga dapat menyediakan fasilitas yang layak dan nyaman bagi para santri. Terima kasih BPKH atas sinergi yang terjalin dengan baik selama ini," ujar Iman Damara dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/2).

Baca juga : BPKH Gandeng Baznas Salurkan Bantuan di Sleman dan Surakarta

Sebagai mitra maslahat, kata Iman, Baznas RI mengharapkan kerja sama dengan BPKH ini dapat terus berlanjut dan berkembang.  “Terima kasih pula kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS. Semoga keberkahan selalu menyertai," ucapnya.

Kepala Divisi Pelmonev BPKH Indriayu Afriana, menuturkan, kerja sama bantuan dengan Baznas sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan salah satunya dalam bidang pembangunan sarana belajar dan ibadah.

"Sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Salah satunya, dengan bantuan pembangunan ruang kelas dan pengadaan sarana untuk Ponpes Al Manna Kota Padang Sidempuan bekerja sama dengan Mitra Kemaslahatan Baznas," jelas Indriayu.

Baca juga : BPKH Dan Baznas Beri Bantuan Pembangunan Musala di Kota Padang

Sementara Ahmad Saepulloh selaku pengasuh Ponpes Miftahul Khoirot mengungkapkan ponpes yang diasuhnya memiliki keterbatasan dalam pembangunan gedung asrama santri seusai bencana kebakaran yang dialami 21 Februari 2022. Ahmad menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan asrama santri melalui Program Kemaslahatan Umat yang direalisasikan oleh BPKH dan Baznas. (RO/R-2)

 

Baca juga : Baznas Kota Malang Bantu Lunasi Utang Warga

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat