visitaaponce.com

Rudal yang Tewaskan 2 Rakyat Polandia Diluncurkan Ukraina

Rudal yang Tewaskan 2 Rakyat Polandia Diluncurkan Ukraina
Peta menunjukkan wilayah Polandia dekat dengan perbatasan Ukraina yang dihantam rudal dan menewaskan dua warga setempat, Rabu (16/11).(AFP)

TIGA pejabat teras Amerika Serikat (AS) mengungkapkan rudal yang jatuh di Polandia dan menewaskan dua orang berasal dari peluncur yang ditembakkan oleh pasukan Ukraina. Rudal buatan Rusia itu ditembakkan oleh Kyiv saat menghalau serangan rudal Moskow.

"Tiga pejabat AS mengatakan penilaian awal menunjukkan rudal itu ditembakkan oleh pasukan Ukraina terhadap satu rudal Rusia yang datang di tengah salvo yang menghancurkan terhadap infrastruktur listrik Ukraina pada Selasa (15/11)," ungkap laporan Associated Press, Rabu (16/11).


Baca juga: PBB Prihatin dengan Rudal yang Masuki Polandia


Kabar itu merupakan hasil analisis tiga pejabat AS yang enggan disebut identitasnya. Alasannya, mereka tidak memiliki kewenangan untuk menyimpulkan insiden tersebut.

Ukraina masih memiliki pasokan persenjataan buatan Uni Soviet dan Rusia, termasuk sistem rudal pertahanan udara S-300. Kementerian Luar Negeri Polandia menjelaskan sebuah rudal buatan Rusia terjatuh di Desa Przewodow, yang terletak dekat dengan perbatasan Ukraina dan meledak hingga menewaskan dua orang.

Presiden Polandia Andrzej Duda menyatakan belum ada bukti jelas yang menunjukkan pelaku yang meluncurkan rudal itu. Namun secara jelas rudal itu diketahui buatan Rusia. (AP/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat