visitaaponce.com

Israel Tambah Anggaran untuk Genosida di Palestina

Israel Tambah Anggaran untuk Genosida di Palestina
Tentara Israel menggempur Palestina dari perbatasan.(AFP)

ISRAEL melakukan perubahan anggaran perang. Pernyataan bersama dari kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan kementerian keuangan menyebutkan pemerintah menyetujui rencana perubahan anggaran negara sebagai respons terhadap perang di Jalur Gaza, Palestina.

“Anggaran perang saudara akan dibiayai dengan meningkatkan defisit, menyalurkan dana dari belanja pemerintah di kementerian dan memotong perjanjian koalisi,” kata pernyataan itu.

Anggaran tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah dan Knesset sesegera mungkin, dan pengerjaan anggaran 2024 akan segera dimulai setelahnya. 

Baca juga : Israel Tertekan, Punya Tiga Pekan Hancurkan Gaza

Pada Oktober, Israel melaporkan defisit anggaran sebesar US$6 miliar karena pemerintah menghabiskan lebih banyak uang untuk melaksanakan operasi militernya di Gaza serta di Tepi Barat yang diduduki.

Sementara iti Forum Keluarga Sandera dan Hilang Yerusalem meminta Benjamin Netanyahu untuk menyetujui kesepakatan dengan Hamas guna memulangkan semua sandera dari Gaza. Pernyataan itu muncul di tengah laporan bahwa kesepakatan dapat dicapai dalam waktu 48 hingga 72 jam ke depan.

Baca juga : Militer Israel Resmi Jadikan RS Al-Shifa di Gaza Medan Perang

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengindikasikan bahwa perjanjian yang dimediasi Qatar juga sedang diselesaikan untuk pembebasan tawanan serta tahanan Palestina yang ditahan di Israel. (Aljazeera/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat