visitaaponce.com

Sejak 7 Oktober Israel Tangkap 4.540 Warga Palestina di Tepi Barat

Sejak 7 Oktober Israel Tangkap 4.540 Warga Palestina di Tepi Barat
Warga Palestina di Tepi Barat melakukan salat jenazah. Sejak 7 Oktober, serangan Israel di Tepi Barat semakin masif.(AFP)

PASUKAN Israel menangkap 20 warga Palestina lainnya dalam serangan militer di Tepi Barat, Palestina, yang diduduki pada Minggu (17/12). Sehingga meningkatkan jumlah total tahanan Palestina menjadi 4.540 sejak 7 Oktober.

Sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Otoritas Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan dan Masyarakat Tahanan Palestina mengatakan sebagian besar penangkapan terjadi di Hebron, Bethlehem, Ramallah, Nablus, dan Tulkarm di Tepi Barat.

Baca juga: Israel Didesak Sekutu untuk Gencatan Senjata

“Pasukan pendudukan Israel terus melakukan serangan besar-besaran ke beberapa wilayah, disertai dengan eksekusi lapangan, penangkapan dan penyiksaan secara luas, pemukulan parah, penyelidikan lapangan, dan ancaman terhadap tahanan dan keluarga mereka, selain sabotase yang meluas dan penghancuran warga. rumah,” menurut kedua institusi tersebut.

Jumlah total tahanan Palestina di penjara-penjara Israel diperkirakan sekitar 7.800 orang, termasuk lebih dari 2.870 orang yang ditahan berdasarkan kebijakan penahanan administratif Israel yang terkenal kejam tanpa dakwaan atau pengadilan.

Baca juga: Rudal Houthi Yaman Serang Dua Kapal Liberia Tujuan Israel

Ketegangan meningkat tinggi di Tepi Barat di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 297 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel dan pemukim Israel di Tepi Barat sejak saat itu, dan lebih dari 3.430 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat