visitaaponce.com

Kemenangan Mudah Trump di Kaukus Nevada Menambah Delegasi untuk Nominasi Presiden

Kemenangan Mudah Trump di Kaukus Nevada: Menambah Delegasi untuk Nominasi Presiden
Donald Trump meraih kemenangan dalam kaukus Nevada dengan mudah menuju nominasi presiden Partai Republik. (AFP)

DONALD Trump meraih kemenangan mudah dalam kaukus Nevada pada Kamis, menambah jumlah perwakilan dalam perjalanan tak terhentikan menuju nominasi presiden Partai Republik.

Trump adalah satu-satunya kandidat utama yang ada dalam surat suara ketika anggota partai berkumpul di gedung-gedung publik di seluruh negara bagian barat daya AS untuk memberikan suara langsung mereka.

Hasil awal menunjukkan bahwa mantan presiden tersebut secara besar-besaran mengungguli saingannya yang jauh dari Texas, dan jaringan-jaringan besar di AS mengatakan bahwa Trump akan mendapatkan perwakilan yang tersedia di negara bagian tersebut.

Baca juga : DeSantis Mundur dari Kampanye dan Mendukung Trump

Ini adalah putaran kedua dalam pemilihan presiden untuk Nevada minggu ini.

Pemilihan primer yang diselenggarakan negara bagian diadakan pada hari Selasa di mana Nikki Haley kalah di urutan kedua dalam pemilihan umum Partai Republik oleh opsi "Tidak ada kandidat ini" - yang secara luas dianggap sebagai suara proksi untuk Trump.

Namun, hasil itu tidak berarti, dengan Partai Republik Nevada menyatakan beberapa bulan yang lalu bahwa mereka akan memberikan perwakilan mereka dari kaukus rival hari Kamis, sebuah format yang sangat mendukung Trump.

Baca juga : Trump Jumawa Hadapi Pemilihan di Iowa

Haley sangat kalah dari Trump dalam perlombaan keseluruhan untuk nominasi, dan berada di jalur untuk kekalahan lain di negara bagian asalnya, South Carolina, akhir bulan ini.

Mantan duta besar PBB itu bersikeras Rabu bahwa dia tidak akan mundur.

"Saya ada di sini untuk jangka panjang," kata Haley kepada pendukungnya dalam acara kampanye di California pada Rabu malam, seperti yang dilaporkan oleh The New York Times.

Baca juga : Trump Ajukan Banding Larangan Pencalonan di Maine

"Ini akan kacau, dan ini akan menyakitkan, dan ini akan meninggalkan beberapa memar, tetapi pada akhir hari, saya tidak keberatan mengalaminya, jika Anda bersedia melangkah bersamaku."

Trump pada hari Kamis mengatakan bahwa menurutnya, kelanjutan pencalonannya bukanlah ide yang baik, tetapi itu tidak mengganggunya.

"Saya tidak tahu mengapa dia terus melakukannya, tetapi biarkan dia melakukannya," katanya. "Saya tidak benar-benar peduli."

Baca juga : Mengejutkan, Senat AS Memulai Pekerjaan Bantuan Ukraina Meski Dihadang Oposisi

"Saya pikir itu buruk untuk partai. Saya pikir itu sebenarnya buruk untuknya."

Republikan di Kepulauan Virgin AS juga melakukan kaukus pada Kamis.

Meskipun bukan sebuah negara bagian dan tidak akan memiliki kata dalam pemilihan presiden November, wilayah ini memainkan peran dalam menentukan calon presiden.

Baca juga : Donald Trump Tekan Republik untuk Menolak Kesepakatan Bantuan Ukraina

Trump memenangkan suara partai dengan selisih tiga banding satu dari Haley, memberinya semua perwakilan yang tersedia untuk Konvensi Nasional Partai Republik 15-18 Juli di Wisconsin yang akan menentukan calon. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat