visitaaponce.com

Sekutu Alexei Navalny, Leonid Volkov Diserang di Lithuania

Sekutu Alexei Navalny, Leonid Volkov Diserang di Lithuania
Leonid Volkov, figur oposisi utama Rusia dan sekutu dekat mendiang pemimpin oposisi Alexei Navalny, mengalami serangan di luar rumahnya.(AFP)

LEONID Volkov, sekutu dekat pemimpin oposisi Rusia yang telah meninggal, Alexei Navalny, diserang di luar rumahnya di Lithuania pada Selasa (12/3), demikian dilaporkan media independen Rusia dan juru bicara Navalny.

Volkov, 43, adalah tokoh oposisi Rusia terkemuka dan merupakan salah satu sekutu dekat Navalny, bekerja sebagai mantan kepala staf pemimpin yang sekarang telah meninggal itu dan sebagai ketua Yayasan Anti-Korupsi Navalny hingga tahun 2023.

"Leonid Volkov baru saja diserang di luar rumahnya. Seseorang memecahkan kaca mobil dan menyemprotkan gas air mata ke matanya, setelah itu penyerang mulai memukuli Leonid dengan palu," kata juru bicara Navalny, Kira Yarmysh, di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Baca juga : 43 Negara Desak Investigasi Kematian Alexei Navalny

Sekutu Navalny membagikan foto yang menunjukkan luka-luka Volkov, termasuk mata hitam, tanda merah di dahinya, dan pendarahan di kakinya yang telah menembus celananya.

Yarmysh mengatakan Volkov sekarang berada di rumah dan layanan darurat dalam perjalanan.

Dia tidak menyebutkan di mana Volkov tinggal, tetapi media independen Rusia, Mediazona, mengatakan saat ini dia berada di Lithuania.

Situs berita Delfi mengutip polisi Lithuania yang mengkonfirmasi bahwa "warga negara Rusia dipukuli di luar rumahnya" pada malam Selasa.

Serangan ini terjadi hampir sebulan setelah kematian Navalny di penjara Arktik, yang disalahkan oleh Volkov kepada Presiden Vladimir Putin, dan beberapa hari sebelum pemilihan yang diatur untuk memperpanjang masa jabatan kepala Kremlin tersebut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat