visitaaponce.com

Pemkab Bandung Gelar Upacara Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung

Pemkab Bandung Gelar Upacara Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Bandung(DOK/DISINFOKOM KABUPATEN BANDUNG)

PEMERINTAH Kabupaten Bandung menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-383, Sabtu (20/4). Upacara di Lapangan Upakarti, Soreng, itu dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, dan para ASN.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang bertindak sebagai Inspektur Upacara berharap Kabupaten Bandung semakin dewasa, khususnya dalam hal pemikiran.

"Kami berkeinginan dalam rangka memperingati Hari Jadi  ke-383 Kabupaten Bandung untuk selalu meningkatkan sumber daya manusia," tegasnya.

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Bandung Borong 5 Penghargaan Top BUMD 2024

Karena berawal dari sumber daya manusia, imbuh Dadang, bisa melahirkan pemimpin yang akan datang. Selain itu juga menciptakan inovasi untuk terus memajukan Kabupaten Bandung yang semakin Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (BEDAS).

Dia mengungkapkan bahwa pada saat dirinya dilantik menjadi Bupati Bandung pada 26 April 2021 silam, pendapatan asli daerah Kabupaten Bandung di posisi Rp969 miliar.

"Saat ini sudah mencapai Rp 1,3 triliun. Tentunya ini hasil kerja sama semua pihak," paparnya.

Baca juga : Mahasiswa Kabupaten Bandung Gelar Pertemuan Moderasi Beragama

Adanya peningkatan PAD itu, ungkap dia, setelah pihaknya memberikan kemudahan-kemudahan dalam regulasi, termasuk perizinan. "Karena tidak ada pendapatan bisa meningkat kalau tidak dibarengi dengan pelayanan yang maksimal."

Dia memastikan semua pajak yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, seluruhnya untuk pembangunan di Kabupaten Bandung.

"Kita bersyukur, APBD Kabupaten Bandung yang asalnya Rp4,6 triliun pada 2021, saat ini sudah mencapai Rp 7,4 triliun," katanya.

Kang DS berharap dengan adanya peningkatan PAD dan APBD Kabupaten Bandung ini akan bisa melanjutkan pembangunan di segala bidang di Kabupaten Bandung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat