visitaaponce.com

Pemkot Cirebon Targetkan Pemeliharaan 80 Ruas Jalan Tahun Ini

Pemkot Cirebon Targetkan Pemeliharaan 80 Ruas Jalan Tahun Ini
Ilustrasi.(ANTARA/ADENG BUSTOMI)

PJ Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi meminta maaf atas sejumlah pembangunan yang hingga kini belum selesai dilakukan di wilayah kerjanya, termasuk pemeliharaan infrstruktur.

Hal tersebut diungkapkan Agus saat halalbihalal di halaman Gedung Setda Balai Kota Cirebon, Selasa (16/4).

"Halalbihalal ini merupakan momentum untuk saling memaafkan dan sekaligus menguatkan silaturahmi. Kami juga mohon maaf apabila dalam proses pelaksanaan menjalankan roda pemerintahan, masih banyak hal yang belum dituntaskan dengan baik," tutur Agus.

Baca juga : Gelar Halal bihalal, Menteri Basuki Ingatkan Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Termasuk dalam pemeliharaan infrastruktur yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Pemeliharaan infrastruktur tersebut belum bisa diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Tapi kami berkomitmen untuk segera menuntaskan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan dan pemeliharaan infrastruktur dasar," tutur Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Rahman Hidayat menyampaikan, terkait pemeliharaan jalan di Kota Cirebon, akan terus dilakukan hingga akhir tahun nanti. "Jadi kalau kemarin ada ruas yang kita pelihara terus kemudian ada yang jalan rusak lagi ya kita masuk lagi, begitu berjalan terus," tutur Rahman.

Baca juga : Kondisi Jalan Mudik Masih tidak Memadai

Tahun ini, lanjut Rahman, ada 80 ruas jalan di Kota Cirebon yang diproyeksikan untuk dilakukan pemeliharaan dan peningkatan. Untuk tahap awal, ada 35 ruas jalan yang saat ini sedang diproses.

"Kalau total 80 ruas jalan. Untuk peningkatan, ada macam-macam tergantung kebutuhan. Ada yang beton ada yang aspal. Sementara ini ditahap pertama kita 35 ruas," tutur Rahman.

Untuk 35 ruas jalan, minggu ini menurut Rahman sudah masuk ke tahap surat perjanjian kerja (SPK). (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat