visitaaponce.com

Hotel di Cirebon Hampir Penuh Jelang Lebaran

Hotel di Cirebon Hampir Penuh Jelang Lebaran
Ilustrasi kamar hotel.(ANTARA/MUHAMMAD IQBAL)

SEJUMLAH hotel di Cirebon untuk pemesanan untuk masa Lebaran nyaris penuh. Pemesanan kamar sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh calon tamu.

Seperti diungkapkan Sales Manager Vinotel Cirebon, salah satu hotel bintang dua di Cirebon, Al Achmar Tentya, Jumat (22/3). "Untuk tanggal 10 hingga 12 April sudah 60 persen terpesan," tutur Tentya. 

Tentya pun yakin untuk pemesanan kamar hotel periode libur Lebaran bisa penuh semakin mendekati akhir Ramadan.

Baca juga : Nikmati Pengalaman Berbuka Puasa di Seluruh Jaringan Sapa Raja Hotels Area Jawa Barat

Dijelaskan Tentya pemesanan hotel di libur Lebaran ini berbeda dibandingkan tahun lalu. "Kalau tahun sebelumnya kebanyakan tamu pesan last minute atau satu hingga tiga hari sebelum Lebaran," tutur Tentya.

Sedangkan tahun ini, belum dua pekan puasa, pemesanan di hari libur Lebaran sudah nyaris penuh.

Kondisi serupa juga terjadi di Metland Hotel Cirebon. "Hampir seluruh kamar sudah terpesan. Untuk tanggal 10 sampai 12 April nanti hanya tinggal tersisa tipe kamar suite," tutur Marketing Communication Metland Hotel Cirebon, Ara Fatmawati.

Baca juga : Sutasoma Hotel-Jakarta Hadirkan Promo 'Lebaran Staycation' 

Metland Hotel Cirebon merupakan salah satu hotel bintang 3 yang lokasinya strategis di tengah kota dan punya area outdoor yang jadi daya tarik pengunjung untuk memilih memesan hotel di Cirebon.

Sementara itu di Aston Cirebon pun pemesanan kamar di hotel itu pun sudah tinggi. "Sudah mencapai 40 persen, dari total keseluruhan kamar yang dimiliki Aston Cirebon," tutur Marketing Communication Aston  Cirebon Hotel and Convention Center, Hendra Prayogo.

Aston Cirebon merupakan hotel bintang 4 yang terletak di jalur pantura yang memiliki 200 kamar. Terleta di jalur strategis, parkir luas dan fasilitas  lengkap membuat hotel ini banyak dipesan di libur lebaran tahun ini. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat