visitaaponce.com

Objek Wisata di Sumedang Dibenahi Jelang Libur Lebaran

Objek Wisata di Sumedang Dibenahi Jelang Libur Lebaran
Wisatawan berenang di kolam renang kawasan wisata Kampung Ciherang, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022).(ANTARA/RAISAN AL FARISI)

JELANG Lebaran, sejumlah pengelola objek wisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mulai berbenah. Mereka melakukan pemeliharaan dan menambah fasilitas baru.

"Kami bersiap menghadapi kunjungan wisata di musim liburan Lebaran. Kami sudah melakukan pemeliharaan wahana wisata dan menyiapkan kemantapan fasilias umum dan fasilitas sosial di sejumlah objek wisata," ujar Kepala Agro dan Wisata, Perum Perhutani KPH Sumedang, Ramdan Hidayat.

Perhutani mengelola sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumedang. Di antaranya Tanjung Duriat di Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu; Forest Walk Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, serta wisata uji coba mini rest area Ciranggem, jalan lingkar Timur Jatigede.

Selain itu masih ada objek wisata Cipadayungan di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, dan Curug Ciputrawangi di Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang.

"Revitalisasi kawasan dilakukan di Cipanteuneun di Desa Licin Cimalaka, begitu juga di wilayah Selatan Gunung Manglayang dimulai dari ujung wisata Cipacet, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari. Pembenahan juga dilakukan di Kecamatan Tanjungsari di Pesona Taman Puspa Desa Cijambu dan Kampoeng Ciherang juga di Desa Cijambu," tambah Ramdan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat