visitaaponce.com

Bantu Ojek Pangjkalan, Korlantas Bagikan 9.500 Paket Sembako

Bantu Ojek Pangjkalan, Korlantas Bagikan 9.500 Paket Sembako
Korlantas Polri beri bantuan ke Ojek pangkalan(Dok. Korlantas Polri)

RANGKAIAN HUT ke- 65 Lalu Lintas, Korlantas Polri bagikan 9.500 Sembako untuk komunitas opang -  sopir angkot di Bintaro, Jakarta, Jumat (11/12).

Bagi-bagi sembako ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas.

Direktur Reggident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf mengatakan kegiatan Baksos dan Bakes ini sebagaimana komitmen Korlantas Polri sebagai polisi yang pengayom untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah ojek pangkalan, sopir angkot, pemulung dan masyarakat di sekitar kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan bakti sosial dimana sasaran kita adalah sopir ojek, sopi angkot, pemulung dan masyarakat di sekitar Bintaro. Serta yang kedua kita dan bakti kesehatan untuk masyarakat sekitar,” kata Yusuf.

Baca juga : Satpol PP Tutup 201 Restoran dan Kafe Selama PSBB Transisi

Kegiatan ini digelar di Balai Rakyat Bintaro, Jalan Bintaro Permai III No.100, RT.2/RW.9, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Total sebanyak 9.500 paket sembako dibagikan untuk sopir angkot, masyarakat di sekitar Bintaro dan masyarakat di kawasan Jakarta Selatan seperti Pesanggaran, Tebet, Kebayoran Lama, Setiabudi, Mampang dan lain-lain.

“Kurang lebih ada 9.500 untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan bakti kesehatan dengan rapid test untuk mencegah penyebaran covid-19. Menurut Yusuf, jasa angkutan punya resiko besar terpapar covid-19 karena sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Supir angkot ini berkomunikasi terus dengan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan. Maka ini sebagai sarana kontrol mereka untuk mencegah penyebaran korona," pungkasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat