visitaaponce.com

Polisi Temukan Gerobak Penculik Bocah Perempuan di Jakpus

Polisi Temukan Gerobak Penculik Bocah Perempuan di Jakpus
Ilustrasi penculikan(Medcom)

POLISI menemukan gerobak milik penculik bocah bernama Malika, 6, di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat. Diketahui, gerobak itu digunakan oleh pelaku yang merupakan pengepul barang bekas.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan sebelumnya kepolisian mendapatkan informasi soal gerobak yang kerap digunakan oleh pelaku saat memulung barang bekas. Berbekal informasi itu, kepolisian melakukan penelusuran.

Komarudin mengatakan pihaknya lalu menemukan gerobak itu di Pasar Poncol. Gerobak itu telah dijual oleh pelaku dengan harga Rp400 ribu.

"Gerobak itu kita temukan telah dijual oleh pelaku pagi hari sebelum kejadian. Dijual di Pasar Poncol seharga Rp400 ribu," kata Komarudin, ketika dihubungi, Selasa (27/12).

Komarudin menjelaskan berdasarkan keterangan dari pembeli gerobak, pelaku bernama Herman. Nama tersebut berbeda dari yang diketahui oleh orangtua korban. Orangtua korban mengaku mengetahui pelaku bernama Yadi.

Komarudin mengatakan pihaknya akan terus mendalami identitas pelaku serta menyesuaikan wajah pelaku dengan kesaksian dari saksi dan orangtua korban.

"Ini masih kita cocokkan dulu apakah Yadi yang dimaksud orangtua ini adalah Herman tersebut, atau ternyata lain lagi. Ini masih kita dalami, kita masih mencari kesesuaian wajah," katanya.

Lebih lanjut, Komarudin menyebut pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku membawa Malika hingga ke wilayah Banten. Kabar tersebut sebelumnya beredar di media sosial.


Baca juga: Polisi Masih Buru Pria Siram Istri dan Anak dengan Air Keras


Ia mengatakan pihaknya terus melacak di mana pelaku berada. Setiap informasi yang diperoleh akan ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan.

"Semua informasi yang diberikan masyarakat kita sisir, kita telusuri termasuk berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Seperti kemarin ada informasi di wilayah Tangerang, namun orangnya berbeda. Masih kita dalami, kita minta doa masyarakat kita bisa mengungkap identitasnya saja dulu," katanya.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah akun Instagram @infokomando.official memperlihatkan aksi penculikan terhadap seorang anak bernama Malika.

Penculikan itu terjadi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Mulanya video viral itu memperlihatkan korban yang berjalan di sekitar lokasi. Kemudian, terlihat seorang pria yang memakai pakaian serbahitam dan topi muncul dan mendekati korban.

Pelaku lalu mendekati korban dan memegang tangan korban. Pria misterius dan korban lalu naik ke sebuah bajaj dan meninggalkan lokasi.

Adapun Kapolsek Sawah Besar AK Patar Mula Bona mengatakan peristiwa penculikan itu terjadi pada Rabu (7/12).

"Betul, kejadian tanggal 7 (Desember). Keluarga korban lapor ke polisi tanggal 9 (Desember)," kata Bona.

Bona mengatakan tim gabungan telah dibentuk untuk mengungkap kasus penculikan tersebut.

"Saat ini tim gabungan dari Polsek dan Polres sudah turun untuk mendalami kasus yang ada," katanya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat