visitaaponce.com

Remaja Penusuk Anggota Polres Jakut Positif Psikotropika

Remaja Penusuk Anggota Polres Jakut Positif Psikotropika
Ilustrasi(DOK.MI)

REMAJA berinisial R, 16, yang menusuk personel Satres Narkoba Polres Jakarta Utara AK Pesta Hasiholan Siahaan karena tidak terima ayahnya ditangkap diketahui positif psikotropika.

Wakasatnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kom Syam Ramadhan Putra menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tes urine diketahui bahwa R mengonsumsi obat penenang yang tergolong dalam psikotropika golongan IV.

"Dalam tes urine hasilnya R menggunakan obat penenang jenis  alprazolam. Ini obat golongan benzodiazepin atau psikotropika golongan IV," kata Syam di Jakarta, Rabu (15/2).

Syam mengatakan R tidak terlibat dalam peredaran narkoba yang dijalankan oleh ayahnya yang berinisial D tersebut. R diduga menyerang AK Pesta karena tak terima ayahnya ditangkap saat penggerebekan.


Baca juga: Tidak Terima Ayahnya Ditangkap, Seorang Anak Tusuk Polisi


"R tidak terkait peredaran narkoba yang dilakukan bapak, murni dia hanya dalam ingin membela sebagai anaknya," ujar Syam.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan menjelaskan ada lima orang yang ditangkap saat penggerebekan target operasi kasus narkoba di Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/2).

Pada operasi tersebut pula AK Pesta Hasiholan Siahaan ditusuk oleh R yang merupakan anak dari D.

Gidion merinci dua orang tersangka merupakan bandar narkoba berinisial D dan kurir berinisial R. Sedangkan tiga tersangka lainnya merupakan pengguna narkoba.

"Terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba kita tangkap lima orang. Dua orang diantaranya kita tahan karena terbukti mengedarkan narkoba. Sisanya tiga orang hanya pengguna, kami akan lakukan rehabilitasi," ujarnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat