visitaaponce.com

Wapres Harap Depo Pertamina Plumpang Direlokasi ke Daerah Pelabuhan

Wapres Harap Depo Pertamina Plumpang Direlokasi ke Daerah Pelabuhan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri BUMN Erick Thohir(medcom/Kautsar Widya P)

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin berharap depo Pertamina, Plumpang, dapat direlokasi sehingga tidak mengancam keselamatan warga sekitar.

"Saya berharap supaya depo ini lebih aman, itu bisa direlokasi di daerah Pelabuhan, di daerah Pelindo," ujar Wapres dalam konferensi pers, di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). 

Wapres menjelaskan permukiman yang terdampak kebakaran akan ditata ulang kembali. Sehingga dapat menjadi hunian yang lebih layak. 

"Memenuhi persyaratan sebagai satu daerah yang berada di wilayah Ibu Kota," imbuhnya.

Pertamina, kata Wapres, akan menanggung semua kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran baik dari konsumsi, pakaian dan lainnya. 

Baca juga:  Kebakaran di Plumpang Bentuk Kelalaian Pertamina

Wapres tiba di permukiman terdampak kebakaran depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, pada pukul 13.58 WIB. Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasatwapres) Erani Yustika.

Kendaraan Wapres berhenti tepat di depan Koramil 01 Koja. Wapres berganti kendaraan dengan menggunakan buggy car untuk menuju ke salah satu pemukiman terdampak, di Kampung Tanah Merah, RT 012, RW 09. 

Selain itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut mendampingi Wapres saat berbincang-bincang dengan warga.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat