visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Tangkap 25 Tersangka Curanmor Sejak Januari 2023

Polda Metro Jaya Tangkap 25 Tersangka Curanmor Sejak Januari 2023
Pengungkapan kasus curanmor(Antara Foto/Rahmad)

Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 25 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka dijerat dengan hukum tentang pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu menjelaskan, 25 tersangka curanmor tersebut ditangkap pada periode bulan Januari 2023 sampai dengan Maret 2023 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada 16 kasus 3 jenis curat (Pencurian dan Pemberatan), curas (pencurian dan kekerasan), termasuk curanmor. Ada 25 tersangka dan 12 orang residivis," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (16/3).

Baca juga: Polisi Gagalkan Upaya WNA Nigeria Selundupkan Sabu di Dalam Perut

Adapun barang bukti hasil kejahatan yakni ada satu unit mobil, 30 unit sepeda motor, senjata tajam, dan satu buah senjata api rakitan. Ia menjelaskan kronologi dan modus yang dilakukan para tersangka dalam menjalankan aksinya beragam.

“Mayoritas kejadian pencurian dilakukan oleh 2 tersangka dengan menggunakan kunci leter T pada waktu malam hari antara pukul 21.00 s.d 05.00 WIB. Lokasi pencurian diantaranya kendaraan yang diparkir di garasi rumah, parkiran supermarket serta motor yang terparkir dipinggir jalan,” ungkapnya.

Baca juga: Polisi Gadungan Bawa Kabur Sepeda Motor Warga di Jakbar

“Kemudian kejadian pelaku pencurian dengan kekerasan dilakukan oleh 2 (dua) orang atau lebih, yang mana target lokasi pencurian dengan kekerasan yaitu diantaranya jalan-jalan sepi dan dilakukan pada malam hari,” kata Trunoyudo.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 365 KUHP, Pasal 363 KUHP, Pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat