visitaaponce.com

Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Rusun

Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Rusun
Deretan hunian vertikal di Rusunawa Jatinegara Barat di Jakarta, Kamis (02/02/2023).( MI/USMAN ISKANDAR)

SITUASI pandemi covid-19 di Ibu kota sudah relatif terkendali. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta pun berencana menutup fungsi isolasi terkendali pada rusun-rusun dan mengembalikan fungsinya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengungkapkan, rata-rata pasien yang terpapar covid-19 hanya bergejala ringan. Sementara untuk yang mengalami gejala berat adalah yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

"Kondisi covid-19 sekarang ini sudah relatif aman ya, sudah melandai," kata Ani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/3).

Baca juga: DKI Bangun Rusun di Ragunan untuk Warga Terimbas Proyek Normalisasi

Untuk itu, kata Ani, tidak ada lagi pasien covid-19 yang bergejala ringan diisolasi di rumah sakit maupun di lokasi isolasi terkendali. Pasien covid-19 bergejala ringan diisolasi di rumah masing-masing. 

"Memang kan sekarang sudah tidak ada lagi isolasi terkendali. Mungkin nanti akan ada persiapan pembahasan untuk difungsikan lagi ke fungsinya," terangnya.

Baca juga: Pasien Covid-19 Ditempatkan di Rusunawa Universitas Siliwangi

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyediakan fasilitas lokasi isolasi terkendali. Fasilitas ini disediakan saat kasus covid-19 di Jakarta dalam kondisi tertinggi. Lokasi isolasi terkendali itu antara lain di Rusun Pasar Rumput (Jakarta Selatan) dan Rusun Nagrak (Jakarta Utara).

Sementara itu, berdasarkan data yang ada saat ini masih ada 1.394 kasus aktif covid-19. Jumlah ini meningkat 41 kasus dari kemarin, Rabu (29/3).

"Tapi kan kasusnya sudah ringan, sebagian besar gejalanya ringan," imbuhnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat