visitaaponce.com

Pemprov DKI Salurkan Zakat Lewat Baznas Bazis DKI

Pemprov DKI Salurkan Zakat Lewat Baznas Bazis DKI
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan aktivitas di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).(MI/ARYA MANGGALA)

PEMPROV DKI Jakarta bersama BAZNAS Bazis DKI Jakarta menggelar kegiatan bertema Zakat makin berkah yang memfasilitasi penunaian dan penyaluran Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha/stakeholder di lingkungan Pemprov DKI. Penunaian ZIS dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pejabat Pemprov DKI Jakarta dan para pengusaha, di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, pada Kamis (30/3).

Pada kesempatan tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, penunaian ZIS merupakan wujud kepedulian antara muzakki dan mustahik. Komitmen secara kolektif tersebut dapat menjadi solusi dalam upaya peningkatan kualitas umat dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.

"Saya berharap, ZIS dapat menjadi solusi pengentasan kemiskinan di Jakarta. Karena, bisa diwujudkan melalui penganggaran APBD itu sudah biasa. Tetapi, jika dana ZIS yang digunakan untuk turut menekan angka kemiskinan dan membantu warga yang membutuhkan, itu adalah hal yang luar biasa," ujar Widyastuti.

Baca juga: Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Rusun

Lebih lanjut, ia turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi, seperti dari kalangan pengusaha dan pejabat, yang telah merespons Seruan Gubernur Nomor 02 Tahun 2023 dan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor e-0010 Tahun 2023. Ia pun mengajak seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan BUMD Provinsi Jakarta untuk menunaikan kewajibannya melalui BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abu Bakar turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov DKI yang telah banyak memberikan bimbingan, arahan, dukungan, serta kepercayaan kepada pihaknya untuk kemajuan pengelolaaan ZIS.

Baca juga: Pemprov DKI Benahi Instalasi Jaringan Kabel Demi Keselamatan Warga

"Kegiatan ini semua kami apresiasi dan kami bersyukur bisa terlaksana. Perlu kami sampaikan bahwa target pengumpulan ZIS pada Ramadan kali ini adalah sebesar Rp99 miliar. Kami bertekad dan berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan ZIS yang amanah, profesional dan berdaya guna, serta dapat membantu meringankan taraf hidup para mustahik," ungkap dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat