visitaaponce.com

Pejabat Dishub Pamer Tas Mewah Belum Diberi Sanksi

Pejabat Dishub Pamer Tas Mewah Belum Diberi Sanksi
Anak pejabat Dishub DKI Jakarta memamerkan tas merk Gucci(Twitter @PartaiSocmed)

KEPALA Bidang Pengendali dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arouffy masih aktif bekerja hingga saat ini. Sebelumnya, Ia diperiksa oleh Inspektorat DKI Jakarta karena gaya hidup anak dan istrinya yang mewah dan kerap memamerkan tas-tas mewah berharga puluhan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, hingga saat ini belum ada hasil rekomendasi dari pemeriksaan tersebut sehingga Massdes pun masih aktif bekerja.

"Iya masih (aktif)," ungkap Syafrin di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (9/4).

Baca juga: Keluarga Pejabat Pamer Harta, PJ Gubernur Wajib Beri Sanksi

Sementara itu, hingga kini, pemeriksaan oleh Inspektorat menurut Syafrin belum selesai.

"Secara proses saya sudah melaporkan. Sekarang sedang tahap pemeriksaan. Kami dari Dishub selaku atasan langsung beliau siap menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan beliau. Prinsipnya belum ada rekomendasi itu," terangnya.

Baca juga: Inspektorat Dalami Kasus Pejabat Pamer Harta Kekayaan

Di sisi lain, ia sudah mewanti-wanti jajaran Dishub DKI agar memegang kaidah dan norma hukum dalam bekerja. Prinsip tersebut antara lain harus berdasarkan aturan yang berlaku, targetnya harus diwujudkan, harus sesuai dengan anggaran dan mengutamakan kualitas.

"Juga kami mengedepankan integritas dan tetap mengedepankan pola hidup sederhana," tegasnya.

Menurut dia, Massdes selama ini dalam bekerja masih memegang prinsip tersebut.

"Ya sejauh ini pak massdes sudah 'on fire' untuk melakukan penertiban," tukasnya.

Sebelumnya, akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah foto-foto keluarga Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Massdes Arouffy.

Pada foto-foto yang diunggah tersebut, istri Massdes diketahui berfoto dengan menenteng tas Hermes berbahan kulit buaya seharga Rp1,5 miliar.

Tak hanya sang istri, anak perempuan Massdes yang duduk di bangku kuliah juga turut memamerkan tas-tas mewah dari jenama asal Prancis seperti Gucci, Christian Dior, hingga Louis Vuitton. Padahal, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2021, Massdes hanya memiliki harta Rp1,87 miliar. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat