visitaaponce.com

Video Viral Mario Lepas Tali Ties, Petugas Polda Metro Perlu Diingatkan

Video Viral Mario Lepas Tali Ties, Petugas Polda Metro Perlu Diingatkan
Video Mario dapat melepas dan memasang tali ties di tangannya saat duduk di sebuah sofa(Dok. tangkap layar Twitter @tolakbigotnkri )

KETUA Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyatakan bahwa petugas kepolisian Polda Metro Jaya perlu diingatkan terkait viralnya video Mario Dandy Satriyo dapat melepas dan memasang sendiri borgol tali ties.

Sugeng menjelaskan bahwa Polda Metro harus mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Indonesian Police Watch perlu mengingatkan kepada petugas Polda Metro Jaya untuk lebih cermat dan hati-hati di dalam penanganan seorang tersangka," kata Sugeng (27/5).

Baca juga: Polda Metro Jaya Tanggapi Video Viral Mario Dandy

Sugeng mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan telah terjalin hubungan psikologis antara Mario dengan anggota Polda Metro. Dimana hubungan tersebut berujung kendornya pengawasan.

"Hubungan yang sifatnya manusiawi yang sehingga mengendorkan perhatian, oleh karena itu IPW mengingatkan Polda Metro Jaya untuk cermat dan hati-hati karena setiap gerakan-gerik dari kasus yang menyangkut orang-orang yang terlibat dalam kasus, sangat diawasi oleh publik," sebutnya.

Baca juga: Viral Video Mario Lepas Tali Ties dan Tersenyum saat Meminta Maaf, Kubu David: tidak Kaget

Sugeng juga mengingatkan, kepada masyarakat bahwa esensi dari penyelesaian proses hukum bukan menjadi seseorang menjadi pesakitan. Penahanan dilakukan, lanjut dia, untuk memperlancar proses pengungkapan.

"Penahanan dan penangkapan dalam bentuk pengekangan kebebasan tujuannya untuk memperlancar proses penanganan perkara pidana. Bukan untuk membuat seseorang menderita ini juga harus dipahami oleh masyarakat," tutur Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng memaparkan soal permintaan maaf dari Mario yang disebut cengengesan hal itu akan berimbas pada persidangan nanti. Permintaan maaf itu merupakan salah satu acuan bagi majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman bagi Mario.

"Ini akan menentukan apakah permintaan maaf itu tulus atau tidak itu majelis hakim yang akan menilai," pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah unggahan konten video memperlihatkan aksi tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satrio.

Dalam konten video itu, terlihat Mario dapat melepas dan memasang tali ties di tangannya saat duduk di sebuah sofa. Konten itu sendiri diunggah akun Twitter @tolakbigotnkri.

Tidak hanya itu, video tersebut juga memperlihatkan jika Mario tersenyum saat meminta maaf kepada keluarga David Ozora.

"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Mario sebelumnya sempat melontarkan permintaan maaf dan rasa penyesalan atas apa yang telah dilakukannya terhadap David.

"Nanti aja ya pas di persidangan," kata Mario (26/5).

"Iya saya sangat menyesal dan mohon maaf," sambungnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat