visitaaponce.com

KPI Bantah Ada Pegawai yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

KPI Bantah Ada Pegawai yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba
Ilustrasi(Medcom.id)

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membantah informasi yang menyebutkan anggotanya terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, ramai diberitakan ada penyalahgunaan narkoba jenis ganja di lingkungan KPI Pusat.

"Tidak benar ada anggota KPI terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dalam jenis apapun yang saat ini ditangani oleh Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota," kata Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama KPI Pusat Mauludi Rahman dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Mauludi mengatakan penyalahgunaan narkotika memang pernah terjadi di KPI Pusat. Namun itu sudah lama dan dilakukan oleh bekas staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Mantan pegawai itu pun sudah menjalani proses hukum.

Baca juga: Polresta Bogor Tangkap 33 Penyalahguna Narkoba Sepanjang Mei

"KPI Pusat berkomitmen melakukan pencegahan terhadap segala tindakan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja," tuturnya.

KPI pun berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Komitmen itu diwujudkan dalam
penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Januari 2023.

Baca juga: Polisi Ungkap Peredaran Sabu dan 4 Ribu Pil Ekstasi di Jakarta Pusat

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota meringkus pemuda berusia 17 tahun yang memiliki narkoba jenis ganja sebanyak 2,7 kilogram di Perumahan Ciledug Indah, Karang Tengah, Kota Tangerang. Ganja tersebut dikirim dengan modus paket yang berisi suku cadang sepeda motor.

Pada waktu yang sama, Polres Metro Tangerang Kota juga menangkap dua pelaku lainnya berinisial TMR, 20, dan MA, 25, di wilayah Cisoka dan Legok, Kabupaten Tangerang. Dari tangan TMR, polisi menyita barang bukti sembilan bungkus ganja yang di lakban coklat, dengan total 844,49 gram.

Beredar informasi ada anggota KPI yang menjadi salah satu pelaku yang ditangkap.

"Saat ini kami sedang koordinasi dengan pihak KPI untuk memastikannya, benar atau tidaknya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat