visitaaponce.com

Badko HMI Jabodetabeka Banten Apresiasi Tzu Chi Hospital Internasional

Badko HMI Jabodetabeka Banten Apresiasi Tzu Chi Hospital Internasional
Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahahsiswa Islam (HMI) Jabodetabeka Banten, Adhiya Muzakki.(Ist)

KETUA Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahahsiswa Islam (HMI) Jabodetabeka Banten, Adhiya Muzakki, mengapresiasi peresmian Tzu Chi Hospital yang memiliki sarana dan prasarana kesehatan berkelas internasional. 

Menurut Adhiya,Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tersebut bertujuan untuk memfasilitasi sekaligus menekan angka masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Presiden Jokowi pernah menyinggung masyarakat Indonesia yang suka berobat ke luar negeri.

Baca juga: RS Abdi Waluyo Perkenalkan NAEOTOM Alpha Pertama di Asia Tenggara

Bahkan dengan banyaknya warga Indonesia berobat ke mancanegara membuat Indonesia kehilangan devisa 11,5 miliar dolar AS, Rp 170 triliun melayang, gara-gara berobat ke luar negeri.

"Tentunya itu menjadi kabar baik untuk kita masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya Tzu Chi Hospital, maka masyarakat tidak perlu repot-repot untuk berobat ke luar negeri," ujar Adhiya dalam keterangan pers, Kamis (15/6).

Selain itu, menurut Adhiya, tenaga kesehatan dan fasilitas yang dimiliki Tzu Chi Hospital juga tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di luar negeri.

Baca juga: Kerja Sama Vasanta-Sanusa Medika Lahirkan Rumah Sakit Internasional di Depok

Adhiya meyakini bahwa kebaradaan rumah sakit dengan sistem smart hospital itu akan mampu menekan masyarakat untuk tidak berobat ke luar negeri.

"Kita harus sadar bahwa kapasitas dokter dan tenaga kesehatan serta fasilitas rumah sakit yang kita punya tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri," imbuhnya.

Adhiya melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Tzu Chi sendiri sangat modern. Bahkan, jarang rumah sakit di Indonesia yang memiliki sarana dan prasarana seperti di Tzu Chi Hospital. Khususnya alat alat operasi untuk organ tubuh bagian dalam. 

Baca juga: Pertama di Asia Pasifik, Ini Kelebihan Operasi Tulang Belakang dengan Teknologi AR

Di sana, kata Adhiya, ada MRI yang terbaik kemudian juga ada CT-Scan yang 512 slice. Ada juga alat yang menggabungkan antara CT dan ruang operasi. Selain itu, ada beberapa peralatan robotik.

"Tzu Chi hospital telah mencerminkan smart hospital. Belum ada rumah sakit yang dimiliki Indonesia secanggih ini," terangnya.

Baca juga: Investasi Rp330 Miliar, Bethsaida Hospital Serang Beroperasi 2024

Adhiya lantas berharap, kehadiran Tzu Chi Hospital itu bisa disambut masyarakat dengan cara berobat di dalam negeri. Tujuannya adalah menekan angka devisa akibat berobat ke luar negeri.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan dan memaksimalkan fasilitas dan kapasitas rumah sakit yang dimiliki Indonesia, pungkasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat