visitaaponce.com

Disambut Antusias, APPBI DKI Jakarta Optimistis Target FJGS 2023 Tercapai

Disambut Antusias, APPBI DKI Jakarta Optimistis Target FJGS 2023 Tercapai
Konferensi Pers FJGS 2023(Dok. Pribadi)

AJANG Festival Jakarta Great Sale 2023 yang kembali digelar setelah tiga tahun absen akibat pandemi Covid-19, mendapat sambutan positif warga Jakarta dan sekitarnya. Ajang yang diikuti 94 pusat perbelanjaan di Jakarta itu menawarkan diskon hingga 70 persen dan sejumlah promo lain, seperti midnight sale. 

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKi Jakarta, Mualim Wijoyo mengaku optimistis target Rp6,5 triliun dari festival belanja yang digelar pada 21 Mei-21 Juli 2023 itu bisa tercapai. Terlebih saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah dan kunjungan ke pusat perbelanjaan terus meningkat.

"Di bulan Juni-Juli ada banyak kebutuhan di masyarakat, yaitu kebutuhan liburan anak-anak dan persiapan masuk sekolah. Masyarakat bisa membeli barang-barang yang mereka butuhkan untuk memenuhi kebutuhan itu di FJGS 2023 dengan harga terjangkau karena ada diskon dan kegiatan menarik lainnya," kata Mualim di Jakarta, Rabu (21/6).

Baca juga : Belanja Offline Semakin Menggeliat, Rambla Hadirkan Kenyamanan dalam Berbelanja

Sebulan setelah FJGS dibuka oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, heru Budi Hartono, Mualim mengungkapkan keyakinannya bahwa sudah lebih dari 50% target transaksi tercapai dalam festival yang mengusung tema Sukses Jakarta untuk Indonesia itu. Meski demikian, APPBI DKI Jakarta masih menghimpun data dari pusat perbelanjaan peserta FJGS 2023.

Mualim menambahkan, FJGS 2023 juga menjadi rangkaian dalam HUT DKi Jakarta ke-496 yang jatuh pada 22 Juni. APPBI DKI Jakarta pun menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkannya. Diantaranya, Lomba Dekorasi Ornamen Betawi di sejumlah pusat perbelanjaan dan devile mall yang akan berlangsung pada 25 Juni mendatang dari Thamrin City menuju Bundaran HI, lalu kembali ke Thamrin City.

Baca juga : Festival Jakarta Great Sale Kembali Digelar, Targetkan Transaksi Hingga Rp6,5 Triliun

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPUKM) DKI Jakarta Elzabeth Ratu Rante Allo mengapresiasi penyelenggaraan FJGS 2023 yang kembali melibatkan UMKM untuk ikut memasarkan produknya lewat bazar yang digelar di sejumlah pusat perbelanjaan dan juga tempat-tempat khusus pada tenant yang terlibat dalam FJGS 2023.

Elizabeth mengungkapkan, data Triwulan I-2023 menunjukkan, tingkat konsumsi masyarakat di Jakarta meningkat hingga 4,8 persen. Kehadiran FJGS 2023 pun diharapkan bisa mendongkrak angka tersebut, terlebih di momen liburan saat ini.

"FJGS 2023 juga menjadi momentum pertumbuhan ekonomi Jakarta. Kita harapkan dengan FJGS 2023 bisa memudahkan warga Jakarta dan wisatawan untuk memenuhi kebutuhan mereka, serta dapat memperkuat ekonomi kerakyatan yang sudah kita bangun bersama," ujarnya.

Ketua Himpunan Peritel dan Penyew Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) DKI Jakarta David Sutiono mengungkapkan, selepas pandemi, pendapatan sektor ritel di pusat perbelanjaan sudah melampaui pendapatan pada 2019 atau pra-pandemi. 

"Kami apresiasi penyelenggaraan FJGS 2023. Peritel menggelar promo berbeda-beda untuk memeriahkan ajang ini. Kami harapkan sinergi ini terus meningkat kedepannya," pungkasnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat