visitaaponce.com

Bapenda DKI Jakarta dan Signal Gelar Sosialisasi Aplkasi Samsat Digital, Ada Program Pemutihan Pajak

Bapenda DKI Jakarta dan Signal Gelar Sosialisasi Aplkasi Samsat Digital, Ada Program Pemutihan Pajak
Sosialisasi aplikasi samsat digital yang digelar Signal dan Bapenda DKI Jakarta(Dok. Signal)

BADAN Pendapatan Daerah DKI Jakarta bersama Aplikas SIgnal-Samsat Digital Nasional mengadakan sosialisasi secara langsung kepada para wajib pajak kendaraan bermotor DKI Jakarta.

Kegiatan sosialisasi dalam bentuk pesta rakyat dan otomotif yang diadakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah, 29 - 30 Juli 2023.

Signal adalah aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Baca juga : Ganjar Luncurkan Samsat Budiman, Gandeng BUMDes Beri Kemudahan Bayar Pajak 

Sosialisasi Signal hadir secara langsung untuk berinteraksi dengan para wajib pajak kendaraan bermotor yang memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan untuk bertransaksi secara digital. Dengan lebih dari 50 kanal bayar yang dimiliki Signal, para wajib pajak akan dipermudah dalam melaksanakan kewajibannya.

Dalam sosialisasi itu, Bapenda DKI Jakarta menyampaikan program Pemutihannya yaitu Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor yang berlaku juga untuk transaksi digital melalui SIGNAL. Program ini berlaku pada 22 Juni-29 Desember 2023. Hal ini diharapkan menjadi daya tarik lebih bagi para wajib pajak untuk segera menunaikan kewajibannya.

Baca juga : TikTok Sambut Baik Rencana Penerapan Pajak di Social Commerce

Plt Kepala Samsat Jakarta Utara Risano Wiryawan mengajak masyarakat memaksimalkan program dari Bapenda tdalam rangka HUT DKI Jakarta  tersebut.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari kita urus proses surat kendaraan bermotor para wajib pajak. Sukseskan untuk pemutihan BBNKB, dalam program ini juga bisa diproses pembayaran melalui aplikasi Signal. Untuk itu saya juga mengingatkan para wajib pajak, jangan sia-siakan program di Pemprov DKI Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia,: ujarnya.

Sosialisasi itu juga menghadirkan aktivitas hiburan bertemakan otomotif untuk menghibur para pengunjung seperti Motorcycle and Car Hobbies, Swap Market, Garage Show dan masih banyak lagi.

“Kami dari Korlantas Polri ingin mengajak teman-teman semua untuk melakukan pengesahan STNK tahunan dan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi Samsat Digital Nasional atau Signal. Aplikasi ini sangat mudah digunakan kapan pun dan dimana pun dalam satu genggaman. Teman-temen tidak usah melakukan pembayaran langsung ke Samsat. Jadi download dan gunakan Signal sekarang juga!” ujar Iptu Doti Sekar Medina, Pamin Standarisasi STNK Ditregident korlantas polri

Para pengunjung yang mengunduh dan registrasi aplikasi Signal juga berkesempatan untuk bermain gim dengan hadiah utama sepeda motor modifikasi. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat