visitaaponce.com

Meriahkan HUT ke-23 Banten, SIGNAL Edukasi soal Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan

Meriahkan HUT ke-23 Banten, SIGNAL Edukasi soal Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan
Sosialisasi aplikasi SIGNAL(Dok. SIGNAL)

BANTEN merayakan HUT ke-23 dengan tema Percepatan Pembangunan Provinsi Banten. Salah satu hal menarik dalam peringatan itu ialah dikenalkannya aplikasi SIGNAL atau Samsat Digital Nasional.

Platform itu memudahkan masyarakat dalam pengesahan STNK dan pembayaran pajak tanpa harus datang ke kantor Samsat. Pengguna hanya membutuhkan ponsel untuk membayar pajak dengan mudah.

Dalam perayaan HUT Banten itu, selain mengampanyekan gerakaan taat pajak di masyarakat, SIGNAL juga membagikan hadiah berupa sepeda motor dan sejumlah perangkat elektronik bagi para wajib pajak yang bertransaksi melalui aplikasi SIGNAL. Hadiah-hadiah tersebut akan dibagikan secara bertahap dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Banten, dari Oktober hingga Desember Mendatang.

Baca juga : Bapenda DKI Jakarta dan Signal Gelar Sosialisasi Aplkasi Samsat Digital, Ada Program Pemutihan Pajak

Sebagai event pertama, SIGNAL akan berpartisipasi dalam kegiatan T-South Kulture yang akan diadakan di Lapangan Sunburst Tangerang Selatan pada 15 Oktober 2023.

Para wajib pajak kendaraan bermotor plat Banten berkesempatan memenangkan 6 smartphone di acara ini, dengan syarat harus melakukan pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Aplikasi SIGNAL.

"Pemenang akan diumumkan di acara tersebut. Para pengunjung juga dapat mengunjungi booth Bapenda Banten di acara tersebut untuk mendapatkan informasi seputar pajak kendaraan bermotor dan aplikasi SIGNAL sebagai solusi pembayaran pajak kendaraan bermotor online, anti ribet dan dengan biaya admin Rp0," tulis SIGNAL dalam keterangannya.

Baca juga : Ini Cara Membayar Pajak STNK Kendaraan Bermotor

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Deni Hermawan mengatakan, Samsat Digital Nasional atau SIGNAL merupakan terobosan yang sangat efektif dari Pembina Samsat Nasional untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor, tanpa harus datang ke kantor samsat.

"Dengan semakin mudahnya proses pembayaran pajak, masyarakat diharapkan dapat menjadi semakin taat dalam sehingga dapat membantu dalam pembangunan fasilitas umum, termasuk jalan dan jembatan," katanya. (Z-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat