visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Bari Bantuan untuk Korban Kebakaran di Penjaringan, Jakut

Sahabat Ganjar Bari Bantuan untuk Korban Kebakaran di Penjaringan, Jakut
Sahabat Ganjar memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (31/7).(Ist)

SAHABAT Ganjar mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (31/7).

Kebakaran yang berlangsung pada Minggu 30 Juli 2023 ini menerjang 400 rumah dikawasan pemukiman penduduk Kapuk Muara.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada para korban kebakaran.

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Senam Sehat dan Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek di Tangsel

"Kami turut berduka cita atas bencana kebakaran yang berlangsung kali ini. Kami dari Sahabat Ganjar berharap para korban yang terdampak bisa tegar untuk menghadapi bencana yang terjadi kali ini," ungkap Imron.

Donasikan Beragam Macam Kebutuhan 

Untuk membantu para korban kebakaran tersebut, relawan Ganjar yang peduli kepada masyarakat ini mendistribusikan berbagai macam kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat di pengungsian Jalan Kapuk Utara II Nomor 9, RT 1/RW 3, Kapuk Muara, Penjaringan.

Adapun kebutuhan tersebut meliputi susu anak, pampers, minyak, beras, telur, mi Instan, air mineral, obat-obatan, kebutuhan untuk mandi, dan kebutuhan lainnya.

Imron berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan para korban selama di pengungsian.

Baca juga: 1.100 Warga Mengungsi akibat Kebakaran di Kapuk Muara

"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini setidaknya bisa membantu para korban selama di pengungsian," ujar Imron.

"Kami dari Sahabat Ganjar berharap, seluruh korban disini bisa bangkit untuk lebih kuat usai bencana dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," pungkas Imron.

Selain memberikan bantuan kebutuhan untuk di posko, Sahabat Ganjar juga memberikan trauma healing kepada masyarakat dikawasan kapuk muara. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Rosyidi.

Baca juga: Ratusan Rumah Terbakar di Kapuk Muara

"Kita juga memberikan snack-snack ringan kepada anak-anak disini supaya bisa tetap bangkit dan bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa lagi," ungkap Imron.

Dilansir melalui Detik.com akibat kebakaran tersebut, Kasatpel Pengelolaan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang mengungkapkan sebanyak 1.000 orang diungsikan.

"Objek terdampak 400 rumah tinggal, 200 KK, 1.000 jiwa," jelas Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat