visitaaponce.com

RS Polri Autopsi Jenazah Mahasiswa UI yang Tewas Dibunuh Senior

RS Polri Autopsi Jenazah Mahasiswa UI yang Tewas Dibunuh Senior
Ilustrasi Universitas Idonesia(MU)

Rumah Sakit Polri Kramat Jati melakukan autopsi terhadap jenazah mahasiswa Universitas Inodnesia (UI) Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) jurusan Sastra Rusia, MNZ, yang tewas dibunuh seniornya.

"Tadi sore Polres Metro Depok mengirim mayat mahasiswa angkatan 2022, FIB jurusan Sastra Rusia. Saat ini sedang dilaksanakan proses autopsi oleh dokter kita," ujar Kepala RS Polri Hariyanto kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Pihak rumah sakit telah memperoleh permintaan tertulis untuk melakukan visum luar dan dalam. Hasil autopsi pun akan disampaikan ketika sudah diketahui.

Baca juga: Mahahsiswa UI Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Dalam Kamar Kos

"Memang kecurigaannya karena mati tidak wajar, sehingga perlu dilakukan autopsi," tuturnya.

UI juga akan dimintai keterangan untuk keperluan pemeriksaan jenazah. Hariyanto menyebut pihak keluarga juga sudah tiba di RS Polri.

Baca juga: Polisi: IMS Bawa Senjata Api untuk Dipamerkan ke Bripda Ignatius

"Tadi humas dari universitas sudah datang. Kita minta keterangan dari beliau untuk agar kasus ini terang benderang. Keluarga juga baru dihubungi, barusan informasinya baru datang," jelasnya.

Paman MNZ, Muchtar Fatoni mengatakan pihak keluarga berharap pelaku dapat dihukum seberat-beratnya.

"Kita ikuti proses hukum yang berjalan. Keluarga, dari ibu korban meminta supaya dihukum seberat-beratnya," tegas Muchtar. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat