visitaaponce.com

Pelaku UMKM dan Pendekar Tapos Siap Kawal Kaesang Jadi Wali Kota Depok

Pelaku UMKM dan Pendekar Tapos Siap Kawal Kaesang Jadi Wali Kota Depok
Sejumlah pelaku UMKM dan Pendekar Tapos mendeklarasikan dukungan untuk Kaesang Pangarep yang dijagokan sebagai Wali Kota Depok.(MI/KISAR RAJAGUGUK)

PELAKU Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama pendekar Tapos menggaungkan kesiapan mereka untuk mengawal sekaligus memenangkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, sebagai Wali Kota Depok 2024.

Kesiapan mendukung dan mengawal Kaesang menjadi Wali Kota Depok diputuskan dalam deklarasi Relawan Sang Menang Wilayah Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (4/9).

"Kami pelaku UMKM dan Pendekar Tapos berikrar siap mengawal dan memenangkan Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok 2024. Pilihan kami hanya satu yakni putra Presiden, Kaesang, harus (menjadi) wali kota Depok, " kata juru bicara pelaku UMKM dan Pendekar Tapos, Ahmad Nurdin.

"Pernyataan dukungan ini kami cetuskan pada deklarasi kepengurusan Relawan Depok Kaesang Menang 'Sang Menang' Wilayah Tapos," ucapnya.

Baca juga: Spanduk Istri Wali Kota Depok Masih Bertebaran, Spanduk Kaesang Dicopot

Ahmad yang akrab dipanggil Gus Ahmad menyebut Kaesang sebagai sosok yang dibutuhkan oleh warga Kota Depok. "Kami berharap Mas Kaesang mendengarkan aspirasi warga Kota Depok ini dan memantapkan diri untuk maju sebagai Wali Kota Depok di Pilkada tahun depan," tegasnya.

Sobirin, Pendekar Tapos yang juga pelaku UMKM, menilai Kaesang memiliki pengalaman yang cemerlang di dunia bisnis dan akan menjadi pemimpin yang baik seperti ayahnya.

"Kita melihat dulu Pak Jokowi juga memulai karier di dunia bisnis, kemudian menjadi wali kota, gubernur, dan presiden yang sukses. Kami Pendekar Tapos yakin, Mas Kaesang akan menjadi pemimpin sebaik ayahnya," ujarnya.

Pendekar Tapos lainnya, Munir, menambahkan, sebagai bentuk apresiasi pada Presiden Jokowi, Pendekar Tapos juga mendukung digaungkannya Jokowisme yang ingin melanjutkan visi, misi, dan semangat Jokowi untuk Indonesia.

"Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi untuk Indonesia harus dilanjutkan, karena itu kami mendukung Jokowisme," ujar Munir.

Baca juga: Buka Gerai Sang Pisang di Depok, Kaesang: Ini Bukan Kampanye

Jokowisme adalah paham yang diluncurkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum lama ini. Menurut PSI, Jokowisme adalah metafora seorang pemimpin yang bekerja keras memajukan rakyat. Jokowisme adalah kepemimpinan berani dan berkarakter yang membuat Indonesia menjadi tanah air yang membanggakan dan menjadi negara yang semakin dianggap penting di mata dunia.

Sigit Widodo, salah seorang deklarator Sang Menang yang hadir dalam acara di Tapos menyambut baik dukungan Pendekar Tapos pada pencalonan Kaesang dan Jokowisme.

"Keduanya memang tidak bisa dipisahkan dan menurut kami Mas Kaesang akan menjadi contoh yang baik untuk Jokowisme di masa depan," ujar Sigit yang juga menjabat Ketua DPP PSI.

Sigit menyebut deklarasi pengurus wilayah Tapos sebagai kepengurusan keenam Sang Menang di tingkat kecamatan. Sebelumnya Sang Menang sudah mendeklarasikan kepengurusan di Kecamatan Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya, dan Cimanggis.

"Rencananya kami akan terus membentuk kepengurusan di lima kecamatan yang tersisa. Paralel kami bentuk kepengurusan di tingkat kelurahan. Kami sangat optimis Mas Kaesang akan bisa menjadi Wali Kota Depok berikutnya melihat besarnya dukungan dan harapan warga di semua kecamatan," papar Sigit (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat