visitaaponce.com

Belasan Kendaraan Dinas Milik Polrestro Tangerang Kota tidak Lolos Uji Emisi

Belasan Kendaraan Dinas Milik Polrestro Tangerang Kota tidak Lolos Uji Emisi
Ilustrasi uji emisi(MI/Vicky G )

SEJUMLAH kendaraan roda dua maupun empat milik Dinas Polres Metro Tangerang Kota dinyatakan tidak lolos uji emisi pada saat dilakukan pengecekan di lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Jum'at  (8/9).

Beberapa kendaraan yang tidak lolos tersebut, satu diantaranya sepeda motor, 12 mobil dinas dan dua mobil kendaraan pribadi milik anggota.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengaku bersyukur atas ditemukannya beberapa kendaraan dinas yang tidak lolos uji emisi.

Baca juga: Satgas Pencemaran Udara Awasi 32 Perusahaan di Jabodetabek

"Kami bersyukur dengan ditemukannya beberapa kendaraan dinas yang tidak lolos uji emisi itu lebih awal," kata Kapolres.

Sehingga, lanjutnya, kendaraan-kendaraan tersebut bisa langsung diperbaiki di bengkel pemeliharaan dan perawatan (Harwat) milik Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga: 1,1 Juta Kendaraan di DKI sudah Uji Emisi

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, uji emisi di Polres Metro Tangerang dilakukan, sesuai dengan arahan Kasatgas Pengendalian Pencemaran Udara Polda Metro Jaya, Kombes Nurcholis, yang baru-baru ini melaksanakan sidak di kawasan Industri Pasir Jaya.

"Uji emisi ini dalam rangka melakukan upaya preventif dan pre-emtif terhadap kendaraan dinas, baik roda dua maupun empat, termasuk kendaraan milik anggota," tandasnya.

Tujuannya, tambah dia, untuk menekan polusi udara kota Tangerang, mengingat kendaraan dinas kepolisian digunakan selama 24 jam dalam melayani masyarakat.

Setelah kendaraan - kendaraan itu lolos uji emisi, sambungnya, akan dipasang stiker dan barcode yang terintegrasi melalui link https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/statusujiemisi. (SM/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat