visitaaponce.com

Siap-siap, Awal November 2023 Tilang Uji Emisi Balik Lagi

Siap-siap, Awal November 2023 Tilang Uji Emisi Balik Lagi
Tilang uji emisi kembali digelar November mendatang(Antara)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara akan kembali melaksanakan tilang uji emisi pada November mendatang.

Kepala Satgas, Ani Ruspitawati mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya yang akan melaksanakan giat tersebut bulan depan.

"Rencananya pada awal november me datang tilang uji emisi kemabli dilaksanakan beberapa lokasi," ujarnya kepada awak media saat konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (6/10).

Baca juga: Aktivis Lingkungan Desak Pemprov DKI Kembali Tilang Uji Emisi di Tempat

Tilang uji emisi sempat dihentikan oleh Pemprov DKI dan Dirlantas PMJ karena dinilai kurang efektif. Namun, Ani menjelaskan saat ini masyarakat sudah banyak yang telah uji emisi.

"Kemarin sempat dihentikan karena kita fokus memberikan akses seluas mungkin memberikan akses masyarakat ikuti uji emisi. Sekarang setelah sekian lama dianggap sudah cukup jadi tilang akan kembali diberlakukan," jelasnya.

Baca juga: Pemprov DKI Bakal Kembali Terapkan Tilang Uji Emisi di Tempat

Kendati demikian, Ani belum menjelaskan lebih lanjut teknis penilangan kendaraan roda empat atau roda dua tersebut.

"Sejauh ini masih sama tapi kalau ada perubahan terkait sanksi atau lokasi kita akan infokan tapi yang udah pasti akan diberlakukan per awal November," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat